Tips Mengajak Bayi Traveling di Tengah Pandemi

Pandemi Covid 19 sudah hadir ditengah-tengah kita hampir dua tahun. Semenjak itulah para ibu menjadi agak khawatir dengan kondisi kesehatan si buah hati. 


Saya sebagai ibupun mengalami hal yang sama. Karena kekhawatiran inilah saya jarang membawa anak pergi keluar kota. Namun kemarin saya terpaksa harus mengajak buah hati keluar kota karena ada sebuah pelatihan yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan. 


Anak tidak bisa dititipkan karena masih menyusui. Ia juga sangat senang diajak keluar kota, maka bismillah saya ajak keluar kota. 


Alhamdulillah sekarang dia masih bisa ceria saat tiba di Surabaya. Meskipun qadarullah masih ada masalah kesehatan yang harus diselesaikan. 


Sekarang saya ingin sharing tips mengajak bayi keluar kota agar tetap aman meskipun kondisi pandemi masih ada. 


1. Hindari Kerumunan

Seperti kita tau, bahwa protokol kesehatan selama Covid Pandemi adalah 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan) 


Nah, pakai masker dan cuci tangan rasanya sudah umum dilakukan. Berbeda dengan menghindari kerumunan yang susah dilakukan saat traveling. 


Oleh karena ini, kita bisa menyiasatinya dengan memilih tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Amannya, biasanya saya memilih untuk stay cation. Stay cation pertama Baby Umar ialah saat ia masuk berusia kurang lebih setahun. Saat itu saya sekeluarga hampir tidak berpapasan langsung dengan orang luar. Karena disana kami hanya menginap di hotel dan jalan-jalan di sekitar hotel pagi hari yang mana sangat sepi jarang orang. 


2. Jaga Si Kecil tetap Hangat

Nah, ini salah tips yang saya dapatkan dari pelatihan di Malang kemarin. Udara yang lembab membuat anak mudah terserang sakit, misalnya pilek dan batuk. 


Untuk membuat anak tetap hangat, kita bisa memberikan herbal terbaik, yakni madu, bisa diminum langsung ataupun dicampur air hangat, bisa pula ditambahkan jahe, atau kunir dan temulawak untuk kesehatan pencernaan si kecil. 


Selain menghangatkan dari dalam, kita bisa menghangatkan tubuh bayi dari luar. Kita bisa mengoleskan minyak ataupun balsem yang aman untuk bayi, dan pastinya harus terbuat dari bahan-bahan alam. 



3. Jaga lingkungan si Kecil dari Bakteri dan Virus


Selama di perjalanan, kita harus berusaha menjadi kebersihan lingkungan si kecil. 


Alhamdulillah kini hadir sebuah inovasi paket kesehatan yang bisa membantu menjaga kesehatan si kecil saat traveling. 


Tiga produk perawatan perlindungan bayi dari Twinkle Baby yang saya bawa selama perjalanan. 


Satu paket produk perlindungan bayi yang membantu mereka tetap hangat dan terlindungi dari virus dan bakteri. Apa itu? Mari simak reviewnya sampai selesai ya. 


Review twinkle baby


1. Twinkle Anti Dust Mite Spray


Kandungan dan Manfaat: 

a. Whitewood Oil

Bahan alami untuk melawan pertumbuhan jamur sehingga tungau debu tidak membuat si kecil iritasi dan gatal-gatal.

b. Lavender

Bahan ini juga membantu mencegah bayi dari bakteri dan jamur. Aroma yang dihasilkannya menjadi aroma terapi yang menenangkan.

c. Moringa Oil 

Menjaga kulit bayi agar tetap lembab saat spray anti debu ini bersentuhan langsung dengan kulit bayi.


2. Twinkle Baby Balm  (Balsam Bayi Multi Fungsi)

Balm ini memiliki banyak manfaat, seperti melindungi dan melembabkan kulit, meredakan ruam popok dan kemerahan, serta meredakan kolik dan gigitan nyamuk. Kemasannya praktis dan mudah diaplikasikan, tinggal diputar dan dioles. Tersedia kemasan 12 gram, dan travel size 5 gram. 


3. Twinkle Baby Hand Sanitizer

Nah, produk yang satu ini yang paling sering saya aplikasikan. Karena sangat aman buat bayi, 100% non alkohol. Bahkan saya sendiripun sering menggukannya karena saya pribadi suka yang natural yang tidak mengandung alkohol.


Semua produk Twinkle Baby ini dibuat dari bahan natural dan organik, sehingga sangat aman untuk anak bahkan yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, aroma natural oilnya itu terasa begitu menenangkan. MasyaAllah so carming dan relaxing. 


Kelebihan Produk Twinkle Baby:

  • Alcohol Free
  • Paraben Free
  • No Animal Derivative
  • 100% Natural oil


Tiga produk ini bisa sahabat bunda dapatkan melalui Instagram Twinkle Baby: @twinkleindonesia atau klik disini.


Jadi, apakah sahabat siap mengajak ananda pergi traveling? Tetap ingat untuk tidak mengajak anak keluar terlalu sering ya. Cukup sesekali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tips diatas. Happy traveling, sahabat!

16 comments:

  1. Baru tahu brand twinkle baby. Produknya sangat bermanfaat di masa pandemi begini, ya

    ReplyDelete
  2. Serangkaian penjagaan untuk buah hati yang lengkap nih dari Twinkle Baby
    Memang kalau bepergiannya bawa anak kita sebagai orang tua harus ekstra dalam melindungi ya apalagi masih ada penyebaran covid-19

    ReplyDelete
  3. Aaakkk, seruuu banget mba Nabila
    Semogaaa sehat2 selalu ya buah hatinyaaa
    memang kalo di masa pandemi kayak sekarang, kita kudu semakin ekstra care ama anak2

    ReplyDelete
  4. Asyiknya sekaran ada paket lengkap dari Twinkle Baby untuk mengajak si kecil travelling.
    Emang ya harus dijaga banget menghindari kerumunan tuh...

    ReplyDelete
  5. Mengajak bayi travelling memang harus bawa perlengkapan yang lengkap, bisa satu tas besar sendiru ya mbak hehehe. Wah sekarang sudah ada paket lengkap untuk perawatan bayi dari Twinkle Baby, jadi tidak perlu khawatir ya kalau mau ajak si baby travelling.

    ReplyDelete
  6. Nah bener nih traveling sama baby jangan lupakan perlengkapannya ya spya baby nyaman ibunya juga tenang travelingnya ..

    ReplyDelete
  7. Aku minggu lalu ke mal besar di Jakarta dan lihat ada yang bawa baby dong, masih mungil banget, kayak usia 1-2 bulan gitu dan cuma digendong tangan aja sama Bapaknya- ibunya jalan di sampingnya, ga pakai gendongan, ga pakai stroller. Padahal itu mal dah rameee orang lho..duh aku lihatnya kezel, mbok ya diajak ke tempat yang jauh kerumunan orang.
    Senang sudah ada Twikle Baby begini ya, komplit buat amunisi bayi traveling saat pandemi

    ReplyDelete
  8. Asiikk baby jalan-jalan, tentunya pakai persiapan yang lengkap yaahh. Paling penting memang menjaga agar dia tetap di pelukan kita, minimalisir kontak dengan orang lain. Twinkle Baby bakalan bantu banget buat persiapan kita.

    ReplyDelete
  9. Wiwin | pratiwanggini.netOctober 30, 2021 at 7:56 AM

    Baby saya udah jadi anak balita (4 tahun). Meskipun demikian kalau mengajak dia traveling juga musti persiapan banyak, terutama untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Yap, so saya setuju banget dengan tips dari mba Nabila ini :)

    ReplyDelete
  10. wah ini merk baru, ya? bisa dicoba nih buat yang punya bayi dan anak-anak. memang di masa pandemi kayak sekarang itu kita harus lebih hati-hati ya kalau bawa anak ke luar rumah. harua banyak persiapannya

    ReplyDelete
  11. Makin banyak nih produk perawatan dan perlindungan untuk bayi dan anak-anak, seperti Twinkle Baby ini, senang yang mbak keluar rumah jadi aman jika si kecil terlindungi dan semoga pandemi ini cepat berlalu.

    ReplyDelete
  12. mengajak bayi bepergian saat pandemi memang dilematis tersendiri ya mbak
    tapi memang klo mendesak ya gpp, selama tetap mematuhi protokol kesehatan
    dan ada rangkaian produk Teinkle Baby ini, bayi tetap terlindungi meski ke luar rumah

    ReplyDelete
  13. Baru tahu ada produk bayi Twinkle Baby. Nanti kalau mau ngasih temen yang baru lahiran bisa dikasih ini nih.

    ReplyDelete
  14. wah kalo punya bebi emang kudu diperhatikan betul kalo mau dibawa pergi apalagi masa pandemi gini. Dan sekarang Twinkle Baby Hand Sanitizer yang bisa dibawa kemanapun. Aman deh

    ReplyDelete
  15. Meskipun di Tengah pandemi Kita tetep bisa traveling dengan bayu Kita asal selalu memperhatikan kesehatan, jaga jarak Dan kebersihan Kita ya

    ReplyDelete
  16. Iyaya, sebagai orangtua harus bijak di masa pandemi begini.
    karena anak-anak bisa menjadi reseptor virus yang terbilang cepat. Semoga dengan daya tahan dan prokes yang disiapkan plus "peralatan perang" , anak-anak bisa bepergian dengan nyaman dan tetap sehat, dalam lindungan Allah.

    ReplyDelete

@nabila_haqi