Bertukar Hadiah dengan Teman di Luar Negeri



Assalamu'alaikum sahabat pembaca tercinta,

Dua pekan yang lalu, saya mendapat tantangan unik dari Kelas Bunda Cekatan. Yakni untuk mencari teman-teman sebanyak-banyaknya, bahkan kalau bisa lintas benua.

Sayangnya waktu itu saya terpaksa tidak mengumpulkan tugas. Karena saat detik-detik deadline di jam cinderella, baby Umar rewel plus suami sedang ada di Bandung. Lengkap sudah alasan tidak mengerjakan PR, hehe.

Padahal saya sudah gerilya mencari teman di detik terakhir itu. Beruntung, meski sudah di hari terakhir, masih ada teman-teman di lintas negara yang mau membalas surat pertemenan saya.

Nah, sekarang saya mendapat tugasnya berikutnya yang tidak kalah seru, memberi hadiah berupa ilmu pada 3 teman pilihan. Masyaallah. Saya gelagapan dong. Wong saya ini jarang aktif di grup alias cuma jadi silent reader. Bisa jadi tidak ada hadiah buat saya. Kecuali takdir indah dari Allah berkata lain.

Baca juga:
Pengalaman jadi Seorang Introvert

Saya tak terlalu risau kalaupun tidak ada hadiah. Saya akan fokus untuk memberi hadiah terbaik. Kata Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam,


Hendaklah kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai,

Hadiah pertama saya tujukan pada sahabat yang pertama kali merespon regilya pertemanan saya, Mbak Qorry yang tinggal di Kuala Lumpur.

Sahabat baru ini pernah cerita bahwa makanan alias ilmu favoritnya ada di keluarga Finansial dan Agama. Artinya saya harus mencarikan hadiah istimewa buat beliau.

Dan, taraaa.. Inilah hadiahnya.







Selengkapnya bisa teman-teman download disini

Mbak Qorry tinggal di Malaysia untuk menempuh kuliah S3-nya bersama suami. Tepatnya di IIUM. Dari beliaulah saya belajar untuk terus menghidupkan mimpi untuk belajar hingga melesat jauh ke penjuru bumi. Meskipun bukan untuk kuliah, setidaknya saya bisa berusaha untuk menjadikan anak-anak saya kelak bisa belajar hingga keluar negeri.

Hadiah kedua saya juga tujukan untuk Kak Vifta yang tinggal jauh di Arab Saudi, tepatnya di Udhailiyah. Selain itu, saya bagikan pula pada bu dokter sekaligus ketua kelas di Kelas Bunda kemarin, dr. Maya Achmad, Sp. A.. Yup beliau dokter spesialis anak yang berpraktik di Batu, Jawa Timur.

Alhamdulillah respon dari teman-teman sangat menyenangkan. Ada yang sampai terharu. Ada juga yang kemudian sharing tentang mimpinya untuk jadi seorang investor.

Beliau mengatakan bahwa ingin membeli saham setelah belajar banyak di kelas Finansial. Meskipun hanya 100 ribu, keinginan itu kuat sekali. Namun, setelah mendapat hadiah dari saya, beliau jadi ingat bahwa mungkin ternyata keinginan itu hanya untuk mencari dunia, bukan akhirat.


Saat Mendapat Hadiah Spesial 


Ternyata dugaan saya tidak mendapat kado keliru. Ternyata hadiah yang saya kirimkan ke Mbak Qorry berbalas. Saya diberinya hadiah keren tentang makanan favorit saya, travelling. Sebuah jurnal berisi panduan travelling ke kota yang ditinggalinya, Kuala Lumpur.

Hadiah ini selain berisi tips travelling ke Kuala Lumpur, juga ada wisata-wisata yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur. Teman-teman bisa ikut menikmati hadiahnya, klik download disini.

Hadiah selanjutnya saya dapatkan dari kak Lia yang juga tinggal di KL. Bedanya, bukan untuk sekolah tapi membesarkan buah hati sebagai seorang single parents. Super sekali ya, Masyaallah. Semoga Allah berkahi keluarga beliau. Aamiiiin. 

Hadiahnya berupa alamat blog yang sesuai dengan passion saya, travelling dan homeschooling. Blog ini berisi tentang worldschooling & travelling family blogs. Dua blog yang sudah beliau ikuti lebih dari dua tahun ini adalah https://worldtravelfamily.com/homeschool-and-travel/ dan

https://thefamilywithoutborders.com/.

Senang sekali, ternyata meski jarang aktif di grup kelas, tidak pernah berbincang via PM dengan teman, ternyata ada yang berkenan memberikan saya hadiah. Dari negeri seberang pula. 

Sekian dulu curhatan ala-ala saya, semoga ada manfaat dari tiap tuts yang bergerak. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi