Asam Manis jadi Ibu Baru - Review Mama's Choice Stretch Mark

Assalamu'alaikum, welcome back to daily notes. 

Hari ini saya mau bercerita lagi tentang suka duka menjadi ibu baru. 

Ternyata rasanya benar-benar nano-nano, ada manis, asem asinnya, alhamdulillah ga ada pahitnya sama sekali. 

Review Mama's Choice Stretch Mark


Manisnya sekarang hidup jadi lebih berwarna dengan kelahiran dedek 'Umar. Ada wajah polos tanpa dosa yang tiap hari mengharapkan pelukan dan ASI. 

Asemnya, saya baru saja mengadari bahwa menjadi ibu memang tidak mudah. Kita harus mau berkorban banyak hal. Mulai dari waktu, yang biasanya banyak mager, sekarang  harus siap begadang. Mandi, cuci-cuci, sampai nulispun harus dilakukan dengan ekspres. Gak ada ceritanya jadi putri solo lagi. 

Asinnya, ada kenangan fisik yang tertinggal setelah melahirkan, mulai segaris luka bekas operasi yang kadang masih terasa nyeri, hingga strech mark yang bikin gak ada enak di pandang mata. 

Sebenarnya strech mark sudah ada sejak sebelum hamil. Makanya setelah tahu hamil, berusaha agar gak nambah lagi strech mark baru. Apalagi suami juga beberapa kali protes (baca: mempertanyakan). 

Pertama kali berusaha melawan strech mark awal kehamilan trimester pertama. Suami membelikan skin care  yang di klaim bisa mencegah dan menyamakan si strech mark ini. Tiap habis mandi saya rutin oleskan. 

Karena berminggu-minggu pakai produk ini belum ada perubahan apapun, jadilah saya hentikan. 

Lalu saya beralih ke bahan yang alami, minyak zaitun. Sayangnya karena kedua produk ini, minyak zaitun dan skin care pertama tadi, sama-sama berbahan minyak, penggunakannya cukup susah karena cepat sekali hilang saat terkena pakaian yang kita gunakan. 

Selama hamil saya rutin mengoleskan minyak zaitun ini di perut. Sayangnya lupa tidak mengolesi 3 hari saja, garis tipis langsung muncul di perut. 

Ah, hopeless sudah. Sekali muncul, cukup susah untuk menghilangkannya.

Benar, meski semakin sering saya pakai minyak zaitun, strech mark itu tidak juga samar.

Lalu apa yang terjadi setelah melahirkan? Strech mark itu muncul makin besar dan jelas. Makin ngeri aja lihatnya. 

Hal yang saya yakini, Allah menciptakan banyak segala bahan yang bermanfaat bagi manusia. Meski saya belum bisa menghilangkan strech mark dengan minyak zaitun, tapi saya menemukan manfaat lain. Misalnya karena rutin konsumsi selama hamil, BAB jadi lancar, si baby pun lahir dengan kulit bersih dan putih. 

Akhirnya saya mencoba produk dengan bahan dari ciptaan Allah lainnya, yakni lidah buaya. Produk ini bernama Mama's Choice Stretch Mark. Sekarang saya sedang coba rutin pakai Mama's Choice. Kali ini saya mau membagi reviewnya untuk teman-teman. 

Pengalaman Mencoba Produk Mama's Choice 


Cara menghilangkan strech mark


Mama’s Choice adalah sebuah brand yang mengklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, bebas dari  bahan berbahaya yang tidak direkomendasikan oleh para dokter untuk ibu hamil dan menyusui. 
Beberapa zat kimia itu adalah seperti triclosan, alcohol, paraben, fluoride, SLS, juga phthalates. 

Pertama kali kenal produk Mama's Choice adalah saat dapat produk pasta giginya di sebuah seminar laktasi. Dari packagingnya saja sudah tertarik untuk mencobanya. Salah satu bahannya menggunakan bahan favorit saya yakni kayu siwak. 

Akhirnya saya tidak ragu saat mencoba varian produk lainnya, yakni Mama's Choice Stretch Mark. 

Pertama, dari packagingnya sudah menawan hati, apalagi warnanya warna favorit, pink. Dikemas dalam bentuk botol tube 100 ml. Tutupnya berbentuk flip top yang memudahkan kita dalam mengambilnya, tanpa takut tumpah atau hilang tutupnya. 

Mengobati strech mark saat hamil dan melahirkan
Teksturnya lembut dan tidak encer


Teksturnya lembut dan tidak encer. Salah satu bahannya adalah terbuat dari herbal favorit saya, minyak zaitun. Seperti yang saya kisahkan di awal, minyak zaitun ini terbukti bisa mencegah strech mark, asalkan harus rutin. Jangan seperti saya, yang kecolongan 3 hari saja langsung muncul strech mark. 

Selain minyak zaitun atau olive oil, Mama's Choice ini juga terdiri dari
4 bahan alami lain yaitu lipobelle soyaglycone, aloe vera, jojoba oil, dan shea butter. 

Harganya juga cukup terjangkau, Rp99.000. Diskon 23% dari harga normal Rp129,000. 

Manfaat Mama's Choice Stretch Mark 

Beberapa manfaat dan keunggulan dari produk ini. 

● Produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini ternyata adalah stretch mark cream halal
pertama di Indonesia. Bahkan telah tersertifikasi resmi oleh MUI. Alhamdulillah, jadi tenang. 

● 100% aman bebas toksin, bebas paraben dan bebas alcohol.

● Hypoallergenic, yakni telah teruji tidak menyebabkan alergi dan
dermatologist tested.

● Produk ini juga telah teruji di laboratorium Singapura bebas toksin dan aman.

● Formula 100% aman untuk ibu hamil dan menyusui.

● Hemat, Rp99,000 untuk pemakaian 2-3 bulan (tergantung pemakaian dan
analisa Anda)

● Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif

● Tak hanya menyamarkan stretch mark, namun juga berfungsi untuk
meredakan gatal selama dan setelah kehamilan

● Meredakan gatal-gatal dan kulit kering, khususnya pada bagian perut yang menjadi tanda awal munculnya stretch mark

Cara mencegah stretch mark setelah melahirkan


Jadi, apakah saya merekomendasikannya? 

Ya, tentu saja.

Pertama karena produknya halal, sehingga saya tidak ragu untuk memakai dan ikut mereviewnya. Bahan-bahannya yang alami dan aman untuk ibu menyusui seperti saya membuat saya tenang. Seperti kita semua tahu, karena apa yang kita makan akan memengaruhi ASI yang kita berikan untuk buah hati tercinta. 

Pertama kali diluncurkan di Indonesia, Mama's Choice ini punya 3 rangkaian produk, Mama's Choice Toothpaste, Mama's Choice Mouthwash, dan Mama’s Choice Stretch Mark Cream.

Ketiga produk ini bisa dibeli di Central Department Store & di platform e-commerce. Teman-teman bisa langsung ikut mencoba semua rangkaian produknya. Produknya bisa dibeli dan dibaca dengan lebih detail di SHOPEE. 

Kabar gembiranya, teman-teman juga bisa mendapatkan tambahan diskon 10% untuk pembelian Mama's Choice Stretch Mark Cream.

Caranya: cukup tambahkan kode voucher di bawah ini pada saat checkout: 

MAMANABCA

Jadi, buat para bunda dan calon bunda yang tertarik untuk juha membeli Mama's Choice Stretch pake diskon tambahan, langsung saja BELI SEKARANG di Official Store Mama's Choice di Shopee.

Info lebih lanjut silahkan follow Instagram Mama's Choice @mamaschoiceid untuk dapatkan ilmu seputar ibu hamil dan menyusui serta informasi promo menarik lainnya. 

Sampai jumpa di coretan saya selanjutnya. Terima kasih telah berkunjung.


1 comment:

  1. Bahagia itu ketika ada produk yang bebas toksin dan tidak mengandung paraben. Kita makainya jadi tenang. Terlebih untuk kita yang hamil atau menyusui.

    ReplyDelete

@nabila_haqi