Jurnal Telur Merah Ibu Baru - Tugas Bunda Cekatan #2


Menjadi seorang ibu adalah amanah yang besar dari Allah. Karena bagaimana cara ia mendidik sang anak, akan menentukan pribadi seperti apakah anaknya nanti.

Jurnal Telur Merah Institut Ibu Profesional


Saya banyak belajar bahwa menjadi ibu tidak hanya boleh sekedar mengasuh, memberinya asi dan makanan, dan menyekolahkan.

Lebih dari itu, ibu harus menjadi sekolah pertama yang berkualitas bagi anak-anak. Ya, harus berkualitas! Sebab kualitas seorang ibu akan melahirkan generasi yang berkualitas pula.

Baca part sebelumnya:
Jurnal Pertama Ibu Baru

Seperti yang telah saya tulis di jurnal pertama, bahwa tugas pertama untuk melejitkan kualitas ibu adalah dengan identifikasi aktivitas keseharian yang bisa dan suka. Karena disanalah letak kekuatan atau kelebihan yang harus kita gali lebih.

Nah, tugas kedua adalah dengan menentukan keterampilan untuk mendukung aktivitas yang bisa dan suka itu, agar kebahagiaan kita berjalan dengan "aman dan nyaman tanpa gangguan."

Tugas jurnal bunda Cekatan IIP


1. Ilmu agama
2. Ilmu parenting
3. Ilmu optimasi blogging sosial media
4. Keterampilan bermain dan belajar dengan anak
5. Keterampilan mengajar
6. Belajar cara mendapatkan tiket murah untuk traveling
7. Belajar tentang kesehatan dan perawatan anak

Dari sekian keterampilan yang harus saya miliki diatas, berikut identitas tiap keterampilan dalam kuadran penting mendesak, dll.

Setelah saya bagi, ternyata saya temukan 5 keterampilan atau pembelajaran yang penting dan mendesak, sehingga harus segera saya pelajari dengan baik.

Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional


1. Ilmu agama
2. Ilmu parenting
3. Keterampilan bermain dan belajar dengan anak
4. Belajar tentang kesehatan dan perawatan anak

Lima keterampilan yang penting dan mendesak ini harus segera saya pelajari dengan baik. Sebab untuk menjadi bunda cekatan diperlukan banyak ilmu dan keterampilan.

Sekian catatan dari saya, semoga ada kebaikan yang bisa diteguk. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi