Tempat Ibadah jadi Bersih dengan GoClean

Malam hari setelah sholat maghrib biasanya anak-anak akan berkumpul di musholla sebelah rumah untuk mengaji. Biasanya setelab sholat isya mereka kembali pulang ke rumah masing-masing.

Tapi malam itu tidak seperti biasanya, anak-anak mendapat kegiatan tambahan di lantai dua musholla. Sayangnya lantai dua tidak pernah digunakan dan penuh dengan debu. Sehingga anak-anak diminta untuk membersihkan lantai atas terlebih dahulu.

Bukannya malah bersih, debu-debu semakin beterbangan hingga ke lantai bawah. Saya cuma bisa sedih melihatnya, rasanya ingin ikut membersihkan rumah Allah ini. Namun kondisi kehamilan saya yang beresiko membuat saya tidak boleh kerja berat, apalagi naik turun tangga.

Setelah banyak melihat status teman-teman di sosial media yang menggunakan jasa kebersihan GoClean, saya jadi tertarik. Akhirnya saya coba download aplikasi Go Life dan order GoClean. Setelah berhasil mendapatkan mitra Go Clean (sebutan untuk petugas GoClean), saya lalu menanyakan,

"Apa bisa membersihkan tempat ibadah?"

Alhamdulillah ternyata dijawab bisa, dan kemarin mitra GoClean datang untuk membersihkan lantai dua musholla yang sejak Ramadhan kemarin belum pernah dibersihkan.



pengalaman pakai go clean

Pengalaman Menggunakan Jasa Go Clean

Sore hari ada pesan telepon dan pesan WhatsApp yang masuk,

"Saya dari go clean. Yang mau bersihin mushola At-Taubah. Saya sudah sampai mushola mbak." kata Mbak Naning Mahmudah, mitra GoClean.


mitra go clean
Mbak Ningsih, mitra GoClean yang datang ke rumah


Saya memesan layanan pada pukul 4 sore, namun Mbak Naning datang sebelum jam 4 sore. Wah, ini jadi nilai plus GoClean menurut saya, yakni datang tepat waktu bahkan sudah datang sebelum jam janjian. It is so cool! Padahal budaya Indonesia kan budaya karet, hehe.

Mbak Naning datang bersama suaminya yang juga mitra GoClean. Padahal saya cuma order satu orang, tapi ada dua orang yang mau membantu, ini jadi nilai plus kedua menurut saya.

"Saya dibantu suami mbak, kalo laki-laki kan tenaganya kuat."

"Alhamdulillah kata saya."

Mbak Ningsih tidak hanya menyapu dan mengepel musholla, tapi juga membersihkan kaca-kaca jendela. Tempat yang awalnya penuh debu yang rasanya setebal 1 cm, berubah menjadi bersih mengkilat.


go clean indonesia
Musholla At-Taubah sebelum dan sesudah dibersihkan 

Karena saya order jam 4 sore, harusnya berakhir pukul 5. Tapi saya dapat bonus hingga jam 5 sore lebih. Alhamdulillah ternyata ada nilai plus lain yang saya dapat dengan order GoClean ini.

Keuntungannya Menggunakan Go Clean

kelebihan go clean indonesia


1. On Demand

Go Clean menyediakan berbagai pelayanan yang menjadikan rumah kita bersih. Mulai dari membersihkan lantai, merapikan rumah yang berantakan, hingga setrika pakaian.

Kapanpun kita butuh, tinggal buka aplikasi Go Life. Dimanapun kita tinggal, asal kota kita sudah tercover, mitra Go Clean siap hadir. Meskipun rumah saya berada di gang sempit, bahkan harus turun dari sepeda motor, mitra Go Clean dengan senang hati datang untuk membantu saya.


pt go clean indonesia
Tangga jadi bersih


2. Terlatih

Mbak Naning, mitra Go Clean yang datang ke rumah saya bercerita bahwa ia mendapatkan pelatihan dan instruksi kerja. Jadi, kita tidak perlu khawatir jika pekerjaannya kurang bersih atau mitranya abal-abal.


3. Terpercaya

Mitra Go Clean telah mendapatkan pelatihan dan instruksi, sehingga mereka bekerja sesuai Standard Operational Procedure (SOP). Kita juga tidak perlu khawatir jika mitra tidak bekerja secara operasional, karena di aplikasi telah disediakan tempat untuk kita bisa menyampaikan keluhan.


4. More Quality Time

Menggunakan jasa GoClean membuat kita jadi punya waktu lebih buat diri sendiri dan keluarga. Apalagi untuk ibu yang harus bekerja membantu suami di luar rumah. Selesai kerja pasti sudah lelah. Waktu yang harusnya buat keluarga, tidak perlu terbuang dengan beberapa jenis pekerjaan rumah yang memberatkan. 

Bagaimana Cara Order Go Clean?

1. Download aplikasi GoLife di Play Store atau App Store
2. Klik icon GoClean
3. Pilih layanan sesuai keinginan kita, dan preferensi jenis kelamin mitra (laki-laki atau perempuan)
4. Tentukan waktu dan tanggal kapan kita ingin pesan, masukkan alamat kita dan klik "pesan"
5. Aplikasi akan mencarikan mitra yang dekat dengan lokasi kita
6. Setelah selesai, berikan bintang sesuai tingkat kepuasan kita.
7. Terakhir jadikan mitra yang telah datang sebagai favorit jika kita puas, agar di lain waktu kita bisa request orang yang sama.

Berapa Biaya Menggunakan Jasa Go Clean?

Besarnya biaya tergantung dari dua. Pertama tergantung dari durasi atau lamanya kita membutuhkan jasa. Kedua apakah kita memilih menggunakan alat dari Go Clean atau menyediakan alatnya sendiri.
Saya sendiri memilih menggunakan alat dari Go Clean, dengan durasi 60 menit, hanya 60 ribu rupiah.

So far, saya puas menggunakan jasa bersih-bersih dari Go Clean ini. Andaikan saya sendiri yang melakukan pekerjaan berat ini, saya pasti sudah ngos-ngosan gak karuan. Secara kondisi hamil tua membuat saya cepat lelah. 

Bahkan anggota keluarga saya yang lain juga senang dengan adanya layanan dari Go-Jek ini.

"Wah, enak ya. Ada jasa bersih-bersih gini. Ndak perlu repot." kata nenek saya.

"Aku juga mau dong pakai." kata tante saya.

Sekian review GoClean dari saya. Semoga bermanfaat buat buat teman-teman yang butuh jasa bersih-bersih dan nggak mau repot. InsyaAllah recommended! Well, jika teman-teman punya pengalaman serupa saat pakai jasa bersih-bersih, jangan lupa berbagi di kolom komentar, ya!

18 comments:

  1. Alhamdulillah ya mba, dengan adanya aplikasi GoClean. Dapat memberi solusi
    Tempat ibadah jadi bersih, dan yang ingin beribadah pun jadi nyaman

    ReplyDelete
  2. aku pengguna setia Go Clean hehehe rumah bersih, kita bisa leyeh2

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah aku belum kepikiran ya pakai Go Clean untuk bersihkan tempat ibadah mba.Makasih idenya mba. Go Clean emang solutif banget

    ReplyDelete
  4. waaah suami istri jadi mitra GoClean ya? baik banget sampai mau bantu istrinya. padahal harusnya kan jd order 2 layanan ya 😄 saya terharu deh. baik banget Mas mBak GoClean nya

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba aplikasi Go Clean tapi spertinya sangat membantu bnagt bersih2 saat kita lagi gk sempet beresin rumah

    ReplyDelete
  6. Enak ya skrg ada go clean yg bs bantu bersih bersih..

    Sayangnya, daerah rumahku blm tersedia layanan go clean, sedihhh

    ReplyDelete
  7. Hah, 1 jam hanya bayar 60K nih? Terjangkau juga ya...buat ebbersih tempat ibadah dll ini recommended ya mbak. Kita juga bisa lebih banyak punya waktu istirahat. On demand juga ya asik nih kapan2 mau coba ah. TFS mbak Nabila.

    ReplyDelete
  8. mba, aku mau nyobain pelayanan go clean ini, buat bersihin kamar mandi dan rumah kan bisa ya?

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah, dapat bonus banyak gini ya Mbak. Mungkin karena yg dibersihkan juga Mesjid ya jadi sekalian nabung pahala juga Mbak Naning dan suami. Semoga keduanya dapat rejeki yg selalu berkah, Mbak Nabil juga dilancarkan segala urusannya.

    Pengen banget juga bisa coba Go Life ini, tapi sayangnya blm masuk ke kotaku, huhuhuh

    ReplyDelete
  10. aku jadi punya ide untuk order go clean juga karena kebetulan yang bantu dirumah lagi izin sakit. dan ternyata aku gak sanggup mengerjakannya sendirian. hehe. beberes rumah tu MasyaAllah gak selesai2 ya.

    ReplyDelete
  11. Go clean emang ngabentu banget Mom. Selain kasih waktu untuk kita ngerjain hal lain, harganya juga cukup terjangkau dan petugasnya biasanya profesional.

    ReplyDelete
  12. aku belum pernah pake go life baru tau sebagus itu kinerjanya, kapan kapan cobain go clean juga ah

    ReplyDelete
  13. wah Go Clean ini membantu banget ya buat ibu-ibu yang nggak sempat dan nggak telaten bersihin rumah kayak saya. heu

    ReplyDelete
  14. Masya Allah tabarakallah mbaa. Idenya kreatif euy, panggil Go Clean buat bersihin musholla :') Ku jadi terinspirasi mba, pengen melakukan hal Yang Sama :')

    ReplyDelete
  15. Ohhh go clean bisa juga buat keperluan ibadah yac, subhanallah mba... Boleh tuh di aplikasikan di daerah rumah saya bersihin mushola dengan ho clean aja..

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata kita juga bisa pesab go clean ini untuk beramal ya, seperti yang Mbak praktikkan ini. Maa syaa Allaah...

    ReplyDelete
  17. Luar biasa ya dengan adanya goclean tempat ibadah juga jadi lebih terawat. Aku juga pengen pesan goclean ke rumah.

    ReplyDelete
  18. Subhanallah dengan adanya GO-CLEAN tempat ibadah jadi bersih dan nyaman pas orang2 ibadah yah

    ReplyDelete

@nabila_haqi