Berburu Buku Diskon di Big Bad Wolf Surabaya 2019


Sebagai seorang blogger tentu buku adalah temat akrab saya. Begitu pula dengan suami yang seorang bookworm sejak dia SD. Saking hobinya baca membuat dia satu-satunya di keluarga yang harus memakai kacamata karena minus.

Saya tidak akan berpanjang lebar membahas itu. Tapi tentang kejadian beberapa hari silam.

Saat saya sedang sedikit kehilangan mood, dia bilang, "ada kabar gembira!"

"apa?" tanya saya penasaran.

"Akan ada BBW (big bad wolf)!"

Mood saya seketika berubah, gembira.



Tentang Big Bad Wolf Surabaya 2019

Big Bad Wolf adalah sebuah pameran buku diskon yang mengklaim sebagai bazar buku terbesar di dunia. 

Kurang lebih 3 tahun terakhir kami berdua memang tidak pernah absen dari BBW. Membaca sebuah artikel di Kompasiana, ternyata BBW masuk ke Indonesia pada tahun 2016.

Waktu itu kehadiran pertama kali di Indonesia cukup menggemparkan, karena BBW menjual buku-buku import mulai dari harga 20 hingga 30 ribu.

Belum lagi menjual BBW juga menjual mainan-mainan anak dengan harga yang cukup miring.
Yup, setiap kesana BBW memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Selalu sesak.

Bayangkan saja, gedung JX Internasional Surabaya yang berkapasitas kurang lebih 10.000 (CMIIW) itu penuh sesak oleh buku-buku dan manusia.

Jadwal Big Bad Wolf Surabaya 2019




Tahun ini BBW masih digelar di tempat yang sama, JX. Berlangsung selama 10 hari, mulai dari 4 hingga 14 Oktober 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya juga, pameran dibuka selama 24 jam.

Terima kasih sudah ajak kesini

Saya sendiri sudah hadir di hari kelimanya. Padahal ekspektasi saya BBW kali ini tidak seberapa ramai karena hari itu hari Senin. Tapi ternyata, sama saja.

Bedanya, jika datang saat weekend seperti tahun kemarin, antrian di kasir akan mengular dan butuh waktu beberapa menit untuk sampai di meja kasir.

Buku yang saya beli berharga mulai dari 13.500 hingga 30.000. Padahal mayoritas buku itu masih bisa kita temukan di toko-toko buku besar seperti Gramedia dengan harga lebih dari 50.000.

Genre Buku Diskon di BBW 

Meskipun branding dari BBW adalah buku internasional. Tapi banyak juga genre buku-buku lain yang bisa kita beli. Beberapa diantara yang saya hafal adalah.

1. Fiksi Indonesia
2. Non Fiksi Indonesia
3. Agama
4. Buku International (tepatnya saya lupa)
5. dll.

Salah satu yang saya beli

Bagi teman-teman yang belum bisa kesana, tidak perlu khawatir. Banyak sekali teman-teman yang membuka jastip atau jasa titip. Untuk teman saya sendiri, setidaknya ada tiga orang yang membuka jasa ini. Harga jastipnya beragam mulai dari 10 ribu perbuku.

Selain menjual buku, mainan anak-anak, dll, BBW tahun ini di Surabaya juga membuka playground di lantai dua. Sayangnya karena tidak membawa anak-anak, saya tidak kesana dan tidak tahu harus membayar atau gratis untuk bermain disana. 

Oh ya, di dalam pameran ini kita dilarang membawa makanan dan minuman, karena di lantai dua disediakan berbagai penjual makanan dan minuman. 

Masih tersisa beberapa hari lagi bagi teman-teman yang belum kesana. Semoga kita bisa menambah ilmu yang berkah dan manfaat dari setiap buku-buku yang kita beli. Sekian, semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. Subhanallah.. Setelah baca blog ini saya jadi cinta membaca buku.. Alhamdulillah :D

    ReplyDelete

@nabila_haqi