Belajar Ilmu Kesehatan dengan Alodokter

Setiap ibu hamil tentu menginginkan janinnya tumbuh sehat. Hal ini tentunya butuh ilmu seputar kehamilan, persalinan dan kesehatan bayi.

Sebagai calon ibu, saya juga masih fakir ilmu. Sebagai orang yang belum berpengalaman, pasti ada saja kondisi-kondisi yang membuat saya khawatir.

Alhamdulillah, teknologi telah memudahkan kita banyak hal, termasuk solusi untuk perempuan yang haus ilmu seperti saya.

Misalnya saat tangan saya kesemutan dan nyeri sepanjang hari. Hari-hari jadi kurang produktif.

Akhirnya saya cari-cari informasi di alodokter. Tinggal ketik "kesemutan di tangan" muncullah berbagai artikel dan chat percakapan orang dengan dokter tentang ini.

Konsultasi dokter online


Ternyata banyak ibu hamil yang mengalami hal ini. Kesemutan ini bernama karpal turnel syndrome.

Dalam aplikasi ini, ada beberapa fitur bermanfaat yang bisa kita akses dengan gratis.

1. Chat dengan dokter umum

Ini yang saya lakukan saat ada kondisi-kondisi yang mengkhawatirkan. Jika kita ingin chat lebih dalam, kita bisa menggunakan fitur chat dengan dokter spesialis, tapi berbayar. Harganya juga tidak mahal, sangat terjangkau.

Aplikasi kesehatan alodokter


2. Buat janji dengan dokter terdekat 

Fitur ini memang belum pernah saya coba, tapi saya sangat tertarik. Pertama kita pilih jenis spesialis sesuai dengan kondisi kita. Kedua, kita tinggal pilih dokter dan rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan kita. List pilihan dokter sudah difilter sesuai dengan jarak terdekat dengan rumah kita.

3. Berbagai artikel kesehatan yang bermanfaat 

Kita bisa filter artikel sesuai tema yang minati, contohnya saya pilih tema kehamilan dan bayi. Jadi artikel yang disediakan kita khusus tentang tema tersebut. Jadi, setiap hari kita bisa menambah ilmu dengan membaca satu artikel sehari.

Jadi, sudah siap menambah ilmu seputar kesehatan?

#Day3
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Comments