Bed Rest Bahagia dengan Insto Dry Eyes


Banyak karuniaNya yang sering luput untuk kita syukuri
Terlalu sering kita mengeluh
Atas semua kondisi yang terjadi
Padahal kita punya mata yang sehat,
Tubuh yang sempurna, dan akal yang jernih

Tiap orang diuji dengan cobaan yang berbeda. Selama masih hidup di dunia, kita tidak pernah lepas dari ujian. Ujian ada sebagai pertanda bahwa Allah sayang pada hambaNya.  Ada yang diuji dengan kekurangan harta, konflik dengan orang lain, hingga jodoh yang tak kunjung hadir.

Sedangkan saya merindukan hadirnya buah hati. Seperti pasangan yang sama-sama sedang berjuang, ujian ini cukup menguras banyak hal, mulai emosi, pikiran, hingga uang. Tapi begitulah indahnya kehidupan, tanpa air mata kita tak pernah merasakan arti bahagia.

Dan akhirnya saya merasakan bahagia itu. Ia hadir saat muncul dua garis di strip tes kehamilan. Alhamdulillah, akhirnya Allah menjawab doa yang selama ini saya panjatkan. Waktu empat tahun adalah masa yang panjang bagi saya. Semua perjuangan untuk bisa hamil dilakukan.




Tidak berselang lama, hati diliputi kegelisahan. Pendarahan yang cukup deras terjadi. Bukankah ini berarti ada yang tidak beres pada janin saya? Akankah saya harus kehilangan untuk kedua kali? Rasa itu begitu menyeruak mengingat beberapa bulan yang lalu kami harus mengikhlaskan janin yang masih berusia tiga bulan.

Baca: Kisah DiambilNya Anak, Umroh dan Segala Hadiah dari Allah

Setelah periksa ke rumah sakit, ternyata kehamilan kami memang rawan. Dokter mengharus untuk bedrest. Semua aktvitas harus dikerjakan di atas kasur. Aktivitas apa yang bisa dilakukan diatas kasur? Pikir saya waktu itu.

Awalnya memang sangat membosankan, hanya bisa tidur, sholat dan buka gadget. Saat saya paksakan untuk beraktvitas sedikit saja, misalnya membantu memasak, flek itu muncul lagi.

Alhamdulillah suami dan keluarga terus mensupport agar saya terus bersyukur dan berpikir positif. Alhamdulillah sampai sekarang saat memasuki 19 week, janin saya masih dinyatakan sehat.

Tips Bahagia Saat Harus Stay di Rumah

Meski sudah bisa beraktivitas kecil, saya masih harus bisa berdamai dengan rutinitas di dalam rumah. Saya merangkum beberapa tips sederhana agar kegiatan bedrest bisa tetap produktif dan bahagia, tentunya.


1. Senantiasa bersyukur dan fokus pada kenikmatan yang Allah berikan

Saat suntuk, bosan, dan lelah istirahat menyergap saya selalu memaksa hati untuk bersyukur. Berbaik sangka pada Allah adalah cara terbaik untuk menghadapi semua keadaan. Misalnya dengan bedrest, Allah ingin agar kita banyak belajar menjadi ibu yang baik, agar saat si dedek kita telah siap.

2. Membuat list aktivitas menyenangkan setiap hari

Ada aktivitas yang saya wajibkan, yakni dzikir pagi petang dan sholat dhuha. Ibadah menjadi tameng yang kuat untuk mengusir rasa galau.

Ada juga aktivitas lain yang bisa dilakukan, misalnya membaca buku, menulis di blog atau sosial media, tilawah atau menghafal Al-Qur'an.

Hari-hari saya menjadi tidak produktif karena saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. List ini akan banyak membantu agar kita tahu apa yang harus kita lakukan hari itu.  Kita hanya perlu untuk kreatif.

3. Follow akun-akun sosial media yang edukatif

Mengapa ini penting? Karena jika kita tidak memilih konten yang kita baca di sosial media, yang terjadi aktivitas kita bersama sosmed hanya berisi hal-hal yang tidak bermanfaat.

4. Istirahatkan mata tiap 20 menit

Mata mudah sekali lelah saat menatap layar gadget. Sehingga kita harus mengistirahat mata setiap 20 menit. Minimal dengan mengedipkan mata selama 20 detik.

5. Gunakan obat mata tetes 

Jika mata sudah menunjukkan gejala seperti mata mata kering, mata sepet, mata pegel, pata perih, mata lelah, maka segera hentikan aktivitas dan teteskan obat tetes mata.

Saat Menghadapi Mata Kering

Tidak bisa dipungkuri bahwa aktivitas bersama gadget menjadi porsi terbesar aktivitas di rumah.

Berjam-jam habis dengan memandang layar gadget. Alhasil, mata mata jadi sering sepet, pegal dan perih. Belum lagi ditambah dengan pusing.

Setelah banyak belajar dan membaca banyak artikel, kondisi mata seperti ini adalah gejala mata kering, dan saya menemukan solusinya.

Akhirnya saya menemukan solusi untuk mengatasi mata kering ini, yakni dengan Insto Dry Eyes. Sebelum mengenalnya, saya hanya bisa pasrah, dan segera menutup gadget.

Mengapa Harus Insto Dry Eyes?



1.  Sebagai air mata buatan

Insto Dry Eyes Mengandung bahan aktif yang memberikan efek pelumas seperti air mata. Bahan ini menjadi solusi bagi mata kekeringan dan iritasi karena kekurangan produksi air mata.

2. Mampu membunuh bakteri

Produk ini mengandung bahan aktif yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi mata.

3. Mudah di dapat dan harganya terjangkau

Insto Dry Eyes tersedia hampir di semua apotek dan minimarket. Dengan kemasan ekonomis 7.5 ml, saya sudah bisa mendapatkannya. Harganyapun ramah di kantong, saya membelinya hanya dengan 14.400 rupiah.

Bye-Bye Mata Kering, Welcome Happiness! 



Sembari menunggu kelahiran buah hati, saya ingin hari-hari lebih produktif  dan bahagia. Mohon doanya semoga janin saya senantiasa diberi kesehatan dan Allah mudahkan untuk bisa hadir di dunia ini.


40 comments:

  1. Semoga sehat selalu ya kandungan
    beserta Ibunya. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin Ya Rabb. Terima kasih doanya. Baarakallahu fiikum.

      Delete
  2. Alhamdulillah, selamat atas amanahNya mbak. Semoga sehat selalu. Hamil muda memang nggak boleh capek-capek. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener Mbak. Insyaallah lebih sering dirumah. Makasih ya.

      Delete
  3. Insyaallah ada hikmah yang bisa dipetik dari ujian ini ya Mba.. Sambil istirahat baca quran nyicil setiap hari sampe khatam juga bisa jadi kegiatan yang super Mba, yang paling penting jangan sampai gejala mata kering menghampiri ya Mba.. Semoga sehat selalu janin dan Mba Nabila nya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, hikmahnya emang harus banyak belajar jadi ibu yang baik dulu. Insyaallah masih ada waktu, hehe. Terima kasih, Mbak

      Delete
  4. Alhamdulillah, selamat ya Miss. Semoga sehat terus, ibu dan bayinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin Ya Mujiibassaailiin. Terima kasih doanya, Miss Avi. Semoga berkah selalu keluarga jenengan.

      Delete
  5. Semoga mata kita tetap diberi kesehatan sama Allah ya mbak. Tak lupa kita menjaganya dengan memberi nutrisi yg baik. Sehat terus ibubdan debaynya 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, Insyaallah, Mbak Cory 😉 Maacih.

      Delete
  6. Setuju bgt sama poin 1, bersyukur dan menikmati kenikmatan yg diberikan Allah ya kak. Masya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak, syukur menjadikan hidup lebih bahagia.

      Delete
  7. waahh selamat ya.. Alhmdulillah semoga sehat selalu ibuk dan debay nya. . Alhmdulillah insto membantu banget saat sprti ini yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak.. Alhamdulillah.. Makasih Mbak Diane 😊

      Delete
  8. Alhamdulillah, semoga mba dan debay sehat sampai hari H nanti. Btw, saya juga pakai Insto saat mata kerasa perih dan kering. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin Ya Rabb. Iya mbak, sedia insto untuk saya dan keluarga 😉

      Delete
  9. semoga sehaaat selalu ya mba dan buah hati. Memang, insto membantu banget mbak untuk mengurangi rasa perih dimata karena kebanyakan gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin.. Makasih doanya, Mbak Mutia.. Iya, Insto memang membantu buat beraktifitas bareng gadget. Alhamdulillah

      Delete
  10. Selamat ya mbak..
    Sehat terus ibu dan bayinya

    Buat blogger spt kita, memang kadang susah untuk membatasi aktivitas dgn gadget, tapi untung ada insto dry eyes y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin.. Insyaallah..

      Yup, sedia Insto dry eyes di rumah 😉

      Delete
  11. setujuu, aku juga nggak bisa lepas dari gadget nih

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah, sehat terus ya Ibunda dan dedeknya.

    ReplyDelete
  13. Barakallah... Semoga sehat terus Bunda dan debaynya ya. Oya, aku juga cocok banget lho pake insto hehehe...

    ReplyDelete
  14. Semangat mbak dan sehat terus. Kalau mata sepet, perih dan pegal memang jurus ampuhnya cuma pakai Insto Dry Eyes ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, sehat selalu ya.
    Insto emang paling pas buat nemanin mata lelah kita.
    Bentuknya imut pula, bisa dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  16. insto sangat membantu buat melindungi mata dari debu, apalagi kalau pengguna laptop setiap hari, mesti kudu pake insto

    ReplyDelete
  17. AKu termasuk yang jarang menggunakan obat tetes mata, dan belakangan ini baru sadar betapa pentingnya itu. Kudu stok terus di rumah.

    ReplyDelete
  18. Jarang banget pake obat tetes mata huhuh ternyata penting juga yah, oke deh tar mau beli ah soalnya nih mata udah sepet - sepet perih

    ReplyDelete
  19. Semoga kehamilannya diberikan kelancaran ya mba, sehat selalu dan diberikan kemudahan. Insto ini sahabat banyak orang ya. Apalagi setiap hari urusannya sama gadget jadi biki mata kering. Harus sedia insto dirumah.

    ReplyDelete
  20. Moga sehat selalu ya, Mbak. Insto memang jadi sahabat dan solusi untuk masalah mata kering, pegal, dan lelah

    ReplyDelete
  21. Barakallah mba semoga sehat selalu ibu dam janinnya.

    Btw I feel you banget gimana rasanya bedrest. Alhamdulillah banyak Cara tetap produktif walau Di Dalam rumah

    ReplyDelete
  22. Barakallahu fiikum, kaka...atas kehamilannya.
    Ikut bahagia.
    Dan semoga nikmat kesehatan, nikmat rejeki dan nikmat semuanya senantiasa menjadikan kita ingat pada besarnya karunia Allah.

    Insto Dry Eyes membantu sekali yaa...bikin mata lebih cliink~

    ReplyDelete
  23. Iya banget, punya Insto di rumah mah rasanya tenang. Aku nih, hampir tiap Minggu pasti aja ada hari mata kering. Berkat Insto Dry Eye ini, mata jadi cepet seger lagi...

    ReplyDelete
  24. Memang insto ini udha terkenal sebagai obat tetes mata yang mampu mengatasi mata kering dan iritasi ya mbak. Di rumah juga sedia insto supaya mata tetap sehat apalagi kalau pas mata tiba2 sakit, biar gak tambah parah iritasinya

    ReplyDelete
  25. Aku selalu sedia ini buat setiap selesai berkendara motor kan suka perih mata berdebu dan kering. Daripada di kucek-kucek pakai tangan mending ditetesi pakai insto ya.

    ReplyDelete
  26. Aku juga menggunakan Insto Dry Eyes mbak, karena memang sehari-hari menatap layar handphone dan laptop untuk kerjaan. Kadang bikin asyik sampai gak sadar kalau mata kita butuh istirahat, alhasil mata suka pegel dan sepet. Ternyata ini termasuk gejala mata kering, makanya buru-butu deh tetesin insto.

    ReplyDelete
  27. Thank you mba udah reminder aku buat netesin mata pakai Insto Dry Eyes biar mata gak kering dan iritasi

    ReplyDelete
  28. Aku pun sewaktu pemadaman serentak kemarin, cukup membuat mata aku istirahat sejenak dari aktivitas menatap layar smartphone/laptop nih

    ReplyDelete
  29. ini jadi andalanku banget mba buat mata perih dan panas gara2 kebanyakan di depan laptop :)

    ReplyDelete

@nabila_haqi