Bola-Bola Coklat Kacang Skippy-Resep Kue Kering Sederhana



Kemarin rasanya tangan saya gatal pengen berkarya. Apalagi setelah melihat timeline sosial media yang dipenuhi aktivitas teman-teman membuat kue kering. Ada yang membuat nastar, kastangel, dan jajan lainnya yang saya tidak tau namanya.

Saya pengen banget belajar. Tapi di rumah nggak ada yang jago bikin kue-kue lebaran.

Akhirnya berbekal pengalaman bikin kue saat pelajaran boga dulu, saya mencoba berkreasi dengan bahan yang ada. Berhubungan di kulkas masih ada biskuit, saya membuat bola-bola cokelat kacang.

Saya share resepnya supaya bunda dan teman-teman semua juga bisa bikin kue kering yang super simple. Tanpa mixer, tanpa oven, tanpq digoreng juga.



Bahan-bahan

1. Skippy Peanut Butter 5 sdm
2. Biskuit, saya pakai Roma 1 pcs
3. Susu Kental Manis 5 sachet
4. Susu bubuk 3 sdm
5. Coklat bubuk (optional)
6. Kismis untuk topping
7. Margarin 3 sdm untuk menempelkan topping

Cara Pembuatan 

1. Haluskan biskuit hingga halus, caranya masukkan plastik dan hancurkan pakai uleg-uleg

2. Campurkan biskuit yang telah dihaluskan dengan susu kental manis, susu bubuk dan coklat bubuk. Campur rata hingga jadi satu gumpalan dan bisa dibentuk.

3. Buat bulatan kecil-kecil dan masukkan pada taburan messes. Karena waktu itu saya tidak lengket, jadi harus pakai margarin

4. Masukkan ke freezer dan siap disajikan.

Bagaimana, mudah kan? Bahkan saya membuatnya tidak sampai dua jam. Berbeda dengan membuat kue-kue kering lainnya yang bahkan butuh waktu seharian.

Jadi, sudah siap berkreasi? Jika teman-teman juga suka buat kreasi waktu Ramadhan, bagi-bagi pengalamannya di komentar ya.

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi