Persiapan menjadi Orang Tua Bintang

Semua orang tua harus bermimpi anaknya menjadi bintang.
Dan semua mimpi itu butuh proses,
proses ikhtiar terbaik disertai tawakal dan kesabaran yang baik.

"Persiapan menjadi Orang Tua Bintang" Part #1

Tidak semua orang tua berobsesi anak-anaknya kelak menjadi orang yang besar di dunia dan akhirat. Ada mereka yang "let if flow as a water flow".

Ada yang selalu berusaha menjadi lebih baik meski mungkin dengan usaha yang terseok-seok. Ada pula yang sebelum kelahiran anak sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan usaha dan kerja keras yang sangat baik.



Apapun keunikan kita sebagai orang tua, tentu kita ingin memberikan "yang terbaik untuk anak".

Tentunya dengan berobesesi minimal mereka jadi anak yang jauh lebih baik dari orang tuanya.

Mengapa kita harus berobsesi? Tidak boleh biasa-biasa dalam mendidik anak? Sebab sejarah mengukir tinta emas, bahwa orang-orang besar, yang namanya harum di dunia dan langit ialah berawal dari proses pendidikan yang tidak biasa.

Orang-orang sholih ini lahir dari orang tua sholih yang terobsesi anak-anaknya menjadi tidak sekedar lebih baik dari dirinya. Tapi juga besar kemanfaatannya di dunia dan akhirat.

Mari kita lihat contohnya,

Rasulullah shallahu 'alaihi wasallam contohnya, sang kakek sangat ingin anaknya menjadi orang yang besar. Beliau menamainya dengan Muhammad, nama yang belum pernah dipakai pada zaman ini.

"Aku ingin kelas anak ini menjadi anak yang terpuji di kalangan bangsa Arab"

Kata sang kakek.

Lalu, siapa yang tidak kenal Fatimah, anak yang disabdakan oleh Rasulullah menjadi pemimpin para wanita di surga. Ia lahir dari pendidikan terbaik dari manusia terbaik, Rasulullah dan istrinya Khadijah.

Apakah mereka mendidik anak-anak dengan santai dan let it flow like a water? Tentu tidak.

Aisyah, ia lahir dari pendidikan terbaik orang terbaik dari zamannya, Abu Bakar dan Rasulullah shallahu 'alaihi wasallam.

Di akhir kekata ini, saya ingin belajar banyak menjadi orang tua bintang. Menuliskan 10 seri tulisan yang meliput 10 hari usaha menjadi orang tua bintang.

"Are you ready guysssss?"

Semangat ala Nusa dan Rara.

Ready!!!! Siap jadi orang tua bintang yang terus berusaha dan berjuang, agar mereka juga jadi orang yang besar manfaatnya bagi umat islam dan semua yang ada di muka bumi ini.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi