Perhatikan 3 Hal Ini Saat Berkunjung ke Waterbom Bali bersama Anak

Siapa yang tidak kenal Bali? Rasanya almost everyone in this world tahu tentang salah satu pulau di bumi Allah ini. Nah, kali ini saya akan sharing tentang salah satu waterpark yang ada di Bali, yakni Waterbom.

Disebut-sebut sebagai waterpark terbesar di Bali, Waterbom Bali menawarkan sejumlah wahana menyenangkan. Namun, jika teman-teman ingin mengajak si kecil bermain di sini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sumber gambar: lifestyle.sindonews.com

Disebut waterpark terbaik di Asia dan nomor 2 di dunia, Waterbom Bali tentunya menjanjikan pengalaman berlibur yang berbeda. Letaknya yang strategis, fasilitas lengkap, dan kemudahan pemesanan tiket masuk di vendor pemesanan tiket seperti Traveloka membuat pengalaman wisata makin menyenangkan.

Dengan area taman bermain air yang luas dan dilengkapi puluhan wahana menyenangkan, Waterbom Bali tentunya dapat dinikmati pengunjung dari berbagai usia, termasuk anak-anak.

Sebelumnya, perlu diingat bahwa tidak semua wahana permainan air di Waterbom Bali aman dimainkan anak-anak. Karenanya, jika teman-teman berniat mengajak anak di bawah 11 tahun bermain di Waterbom Bali, pastikan untuk selalu mendampingi dan mengawasi si kecil agar kunjungan kita dan buah hati tetap aman dan menyenangkan. Nah, jadi berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berlibur di Waterbom Bali.

1. Cari tahu wahana permainan air yang aman untuk anak-anak


Meski memiliki wahana permainan seru dan menegangkan, Waterbom Bali juga menawarkan arena permainan khusus anak yang aman bagi balita hingga usia 11 tahun. Beberapa wahana yang dapat dicoba si kecil saat di Waterbom Bali di antaranya:

Funtastic

Funtastic merupakan satu dari beberapa arena permainan khusus anak yang sarat akan wahana seru dan aman. Di area ini kita bisa mengajak anak mencoba funky rides, jets, perosotan, water cannons, hingga merasakan guyuran dari ember raksasa. Di sini juga terdapat kiddie slides, yang notabene 3 perosotan air berwarna hijau yang tidak terlalu ekstrem sehingga aman bagi anak usia 5-10 tahun.

Lazy River

Meski lazimnya sering disambangi pengunjung dewasa setelah menjajal permainan menantang, Lazy River juga aman bagi anak selama dalam pengawasan orang tua. Kita dan si kecil dapat duduk santai di atas ban pelampung sembari menikmati aliran air kolam yang tenang. Pengalaman ini bisa menjadi sarana relaksasi bagi pengunjung yang lebih menyukai permainan yang tidak terlalu menantang adrenaline seperti saya.

2. Usahakan untuk datang pagi hari

Sebagai seorang Muslim kadang kami terganggu dengan pengunjung yang berpakaian tidak layak dipandang. Apalagi saat berada di wisata seperti kolam renang atau tempat yang dipadati pasangan muda mudi.

Mungkin kita bisa mensiasatinya dengan datang pagi hari sekali sesaat setelah tempat wisata dibuka. Biasanya pengunjung yang datang masih relatif sepi. Jadi, usahakan datang pagi hari, terutama saat Waterbom dibuka yakni sekitar pukul 09.00.

Agar si kecil tidak capek karena kelelahan, teman-teman mungkin perlu menyewa gazebo agar lebih santai menikmati suasana waterpark yang menyenangkan. Pengunjung pun bisa memilih gazebo keluarga atau VIP yang memiliki area lebih luas.


Sumber gambar: aiswater.com.au

3. Pastikan anak menggunakan pakaian layak dan pengaman saat berenang

Pakaian dan perangkat berenang yang layak diperlukan agar dapat bermain dengan aman. Tentu saja dengan tetap memperhatikan aturan berpakaian sebagai seorang muslim. Kini sudah banyak pakaian syar'i yang tersedia untuk anak-anak. Tinggal kita pilih yang tidak ketat dan dengan warna yang tidak mencolok.

Meskipun setiap wahana juga sudah terdapat pemandu dan pangawas khusus untuk memastikan tidak ada anak yang terluka saat bermain, kita harus tetap mengawasi mereka agar menikmati wahana dengan safety.

Biasanya saat saya sekeluarga berkunjung ke kolam renang atau wahana air, suami saya dan para ayah yang lain akan menemani anak-anak bermain. Sedang kami para istri menunggu di gazebo sambil menikmati keceriaan anak-anak saat bermain.

Harga tiket masuk Waterbom Bali untuk anak-anak berada di kisaran Rp327.000. Sementara, untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp455.000. Namun, harga tersebut belum termasuk penyewaan loker, gazebo, dan fasilitas lainnya.

Misalnya ingin menikmati berbagai fasilitas yang ada Waterbom Bali, tentu harus membawa budget ekstra dong, hehe. Agar lebih hemat, teman-teman juga bisa memesan Total Entry Package untuk liburan bersama keluarga.

Jika ingin menikmati kemudahan dalam memesan tiket maupun voucher wisata di Waterbom Bali, teman-teman dapat mengunjungi Traveloka yang menyediakan berbagai tiket wisata dengan penawaran terbaik. Hanya dalam hitungan detik, kita bisa langsung memesan tiket masuk untuk menikmati wahana seru di Waterbom Bali.

Selamat berlibur, semoga liburan kali ini berkah!



Comments

  1. wihh harganya lumayan ya...bali sih yaa hehe

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat sekali artikel ini untuk yang punya babyta seperti saya... btw itu harga tiket masuk kalo dibeliin beras bisa dapet berapa kilo yach? Hehhee

    ReplyDelete
  3. ...dan yang terakhir, tetap bersama anak. Jangan ditinggal pergi apalagi pulang yak pas anak lagi maen :D. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Besar banget waterbomnya, no dua terbesar di dunia lagi. Wow banget. Semoga saja aku bisa kemari suatu saat.😁

    ReplyDelete

Post a Comment