Inilah Tempat Bermain Anak yang Melatih Kinestetik - Review Kidzilla BG Junction Surabaya


Zaman milenial ini membuat anak-anak kita semakin kesulitan mendapatkan playing space,  tempat bermain yang bisa melatih kemampuan gerak atau kinestetiknya. Betapa tidak, kita sering sekali melihat berita anak-anak sibuk dengan gadgetnya sepanjang waktu, gadget addict. Belum lagi lahan bermain yang semakin jarang, apalagi kita yang berada di kota besar.

Alhamdulillah Surabaya punya lahan bermain yang cukup beragam bagi anak-anak. Di tangan Bu Risma, kini Surabaya punya banyak taman bermain yang gratis, perpustakaan yang  friendly buat anak-anak, hingga berbagai mall yang punya tempat bermain yang bagus untuk melatih kemampuan kinestetik anak-anak.

Setelah searching di Google, as usual, saya menemukan playground bernama Kidzilla yang tidak kebetulan dekat dari rumah, hanya sekitar 20-30 menit.  Bahagianya lagi, ternyata ayah dan ibunya bebas ikut main di dalam. Ahhh... akhirnya saya bisa bermain seperti anak-anak lagi! 

Kan seru kalo saya bisa sekalian bermain membahagiakan diri, hehe. Bukan karena masa kecil kurang bahagia, tapi masa kecil saya terlalu membahagiakan, jadi susah move on (hehe, bercanda n_n). 



Yang bikin seru itu wahananya banyak. Ada mandi bola, air ballon (ahaha, saya namain sendiri), ada juga beragam mainan anak-anak lengkap dengan spot khusus dalam sebuah ruangan-ruangan kecil. Ada mobil-mobilan anak lengkap dengan sirkuitnya, hingga spot khusus untuk membangun sebuah bangunan dari gabus.


Air ballon (saya namain sendiri, wkwk)

Harganya cukup terjangkau, seingat saya 35.000 satu anak dan tiap anak gratis satu pendamping. Karena saya mengajak dua bayi, jadi saya dan suami bisa bebas masuk tanpa terkena charge atau biaya tambahan lagi.

Bermain disini wajib memakai kaos kaki, agar selalu safety. Tapi tidak perlu khawatir jika tidak membawa dari rumah, Kidzilla juga menjual kaos kaki dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 10.000 saja (harga dewasa dan anak-anak sama).


Kidzilla punya banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di BG Junction Surabaya.

Lokasi Kidzilla:

BG Junction lantai UG (area Fun World) 

Jl. Bubutan No.1-7, Bubutan, Surabaya

HTM Kidzilla:

Rp 35.000 (gratis satu pendamping) 

Rp 10.000 untuk kaos kaki jika tidak membawa 

Selengkapnya teman-teman bisa menyimak video ala-ala saya berikut ini.  Saya buat spesial untuk pembaca nabilahaqi.com. 

Selamat bermain sekaligus belajar bersama anak-anak! 








10 comments:

  1. Udah lama gak pernah ke BG Junction mba, ini di bagian mana nya ya?
    Anak saya bakalan hepi banget kalau ke sini.
    Dulu sewaktu bujang sampai belum punya anak, Carrefour BG Junction udah jadi tempat kunjungan rutin, sekarang udah banyak carrefour malah berubah jadi transmart, jadi jarangg banget ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di lantai UG mbak.. Mudah kok mbak nyarinya, tinggal tanya satpam tempat Fun World.

      Selama berlibur Mbak Rey

      Delete
  2. Surabaya semakin keren ya?

    Bandung juga lho :)

    ReplyDelete
  3. Sudah sering ke BG Junction tapi belum pernah tau yg bagian ini

    ReplyDelete
  4. Nanti kalau ke Surabaya mau cobain yg ini bareng bareng

    ReplyDelete
  5. Wah asik banget ya mbak, terjangkau pula. Anak2 pasti seneng kalau diajakin kesini. Makasih infonya mbak 😍

    ReplyDelete
  6. Ini emang kesukaannya anak-anak ya

    ReplyDelete
  7. Udah lama nggak ke BG Junction, abisnya jauh dari rumah mba. Making lengkap sekarang ada Kidzilla sekarang.

    ReplyDelete
  8. Di setiap daerah harusnya ada wahana seperti ini, bisa terjangkau semua kalangan.

    ReplyDelete
  9. Arena bermain bersih.cuman sayang salah satu pegawainya kurang ramah.anak saya deketin pintu masuk saat saya antri tiket masuk sama mbak pegawainya lgs ditutup seolah olah kuatir anak saya mau nyusup tanpa bayar.tolong diajari keramahan pada anak kecil pegawainya.muka tidak ramah kayak ga iklhas kerja.bikin males balik lg apakah masih banyak arena bermain yg lain.andai tau namanya saya sebut namanya biar diedukasi cara memperlakukan anak kecil.

    ReplyDelete

@nabila_haqi