Menikmati Air Mancur Raksasa di Lokawisata Baturraden

Assalamu'alaikum sahabat pembaca yang dicinta Allah,

Masih dalam seri #TourDeJateng, kali ini saya akan kembali memberikan rekomendari list #WisataHalal.

Pada perjalanan kali ini saya, suami dan rombongan lainnya mengunjungi salah satu kebesaran Ar-Rahman di Baturraden, Banyumas. Sebuah air Mancur berukuran raksasa lengkap dengan air terjun yang telah dibangun apik cantik. Menjadi tempat yang pas untuk tafakkur alam.



Wisata yang masih asri ini terletak di Purwokerto, Jawa Tengah. Itu lho, daerah di Jawa Tengah yang bahasanya ngapak-ngapak lucu. Yup, masuk di kabupaten Banyumas.

Jawa tengah memang memiliki banyak destinasi alamnya yang layak dikunjungi. Meskipun tidak sepopuler Jawa Timur. Tapi sesekali saya perlu mencoba explore Indonesia di luar wilayah tempat tinggal di Jawa Timur.

Air Mancur Raksasa di Lokawisata Baturraden 




Berada di kaki gunung slamet membuat tempat ini sangat sejuk dan segar. Tentu jadi impian saya sebagai warga Surabaya yang cuacanya panas menyengat. Disini saya dan rombongan menikmati pemandangan yang masih asri dan menyejukkan mata.

Kerennya lagi adalah banyaknya air terjun dengan berbagai bentuk. Ada curug 1, curug 2, hingga beberapa curug atau air terjun. Sayangnya karena sudah cukup lelah, saya tidak bisa explore semuanya.

Bentuk air terjunnta memang beragam. Mulai yang sangat deras hingga yang kurang kecil. Ada juga air mancur raksasa yang dibuat dengan bantuan pompa.

Satu lagi yang membuat saya benar-benar recommended adalah wisata halal-nya. Hampir tidak ada orang pacaran atau turis dengan aurat terbuka yang tak layak dipandang. Orang-orang yang menjual makanan disini juga banyak yang berkerudung alias muslim. Jadi aman kehalalannya.

Transportasi umumnya harus menggunakan bemo, jadi agak sulit jika tidak menggunakan kendaraan pribadi.




Apa saja kegiatannya seru disini?
Tafakkur alam, berenang untuk anak-anak, berfoto selfie, dan banyak wahana lain yang bisa digunakan, termasuk terapi kaki dengan ikan.

Jam Buka 08.00–17.00

Harga Tiket Rp 14.000

Alamat Karangmangu, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah




Sekian review dari saya, baca dan nantikan seri #TourDeJateng lainnya ya.

4 comments:

  1. Wah saya terakhir ke Baturaden dulu waktu SD, udah lama banget ya.
    Sekarang tempatnya udah dibenahi, bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang masya Allah cantik tempatnya. Terima kasih sudah mau berkunjung, Mbak. Salam kenal.

      Delete
  2. Wow, masih ada Bemo.. Tempatku kendaraan lama seperti Sudek, sudah gak ada lagi.. Jadi gak bisa lagi mengingat masa kecil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Transportasi umum disini adalah bemo.. Masih banyak bemo yang eksis, alhamdulillah..

      Delete

@nabila_haqi