Anak Gemar Membaca - Aliran Rasa

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kali  ini saya mau sharing pengalaman saat melakukan tantangan 10 hari men stimulus anak suka baca Kelas Bunda Sayang Ibu Profesional.

Awalnya saya optimis akan berhasil mengerjakannya tantangan ini. Karena beberapa hal. Pertama karena saya dan suami hobi membaca buku. Ada banyak buku-buku di rumah.

Selain itu, saya bersemangat ikut tantangan kali ini adalah karena masih banyaknya buku di rumah yang masih belum saya baca. Setelah  membeli, biasanya hanya dibaca sebentar, selembar dua lembar, kemudian tergeletak di lemari buku. Astagfirullah.

Semangat terakhir adalah disebabkan motivasi yang besar untuk menjadi ibu yang baik, menjadi ibu bagi generasi-generasi pejuang Islam.

Tentunya saya juga harus bisa menjadikan anak-anak kelak cinta dengan Ilmu dan buku.

Apalagi tantangan di zaman sekarang di zaman milenial ini sungguh berat. Gadget banyak menyihir generasi z, yaitu anak-anak kita, saya dan teman teman.


2 comments:

  1. anak yang gemar membaca itu kebanyakan pengaruh dari didikan orang tua juga ya min? karena saya pernah diceitakan bahwa ada orang miskin yang bapaknya setiap hari menemani anaknya yang mbelajar pada malam hari, walau si ayah tidak bisa baca tulis. tapi karena ketulusan seorang itulah akhirnya anak menjadi siswa terbaik di daerahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar sekali Pak, pengaruh orang tua dalam menstimulus anak membaca sangat besar. Orang tua harus mencari strategi agar dapat memberikan pengalaman seru membaca pada anak.

      Contoh yang Bapak berikan sudah sangat tepat.

      Delete

@nabila_haqi