Belajar Ekonomi Syariah di ISEF 2018


Assalamualaikum teman-teman, terima kasih sudah berkunjung di blog saya.. ^^

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat menghadiri seminar ISEF 2018 yang diadakan di Grand City Surabaya. Sudah beberapa kali saya mengikuti event di gedung convention dan pusat berbelanjaan atau mall ini.

Bedanya event kali ini adalah pameran atau perhelatan Ekonomi Syariah yang diadakan salah satunya oleh KNKS. Apa itu KNKS? Banyak hingga ujung ya, hehe.

Meski hujan deras, saya dan suami tetap ke acara bernama ISEF ini. ISEF adalah singkatan dari Indonesia Syariah Economic Fair.

Goal atau visinya adalah untuk  memajukan perekonomian Syariah di Indonesia. Masya Allah, mulia sekali. Saya dan tiap muslimpun tentu bercita-cita agar perekonomian Islam dapat tegak sempurna di bumi Allah bernama Indonesia ini.

Sebagai orang yang masih awam keuangan syariah, saya langsung cus ke stand milik KNKS. Nanya-nanya banyak dan dapet souvernir banyak juga, wkwkwkw.

KNKS singkatan dari Komite Nasional Ekonomi Syariah. Jadi semua perekonomian Syariah di Indonesia dibawah pengawasan KNKS, guys.

Yah, meskipun masih banyak kekurangan dari penerapan Syariah di Indonesia, tapi setidaknya kita bisa mulai belajar dari sekarang. Iya kan?

Di ISEF banyak seminar dengan pembicara-pembicara kece. Ada Pak Syafi'i Antonio, pakar Ekonomi Syariah juga.


Terima kasih sudah berkunjung. Terakhir saya akan beri oleh-oleh video hasil belajar semalaman, hehe. 


Baarakallahu fiikum and have a nice day.

#harike9
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi