5 Blogger Inspirator


Setiap orang pasti punya guru. Saya pun punya, merekalah orang-orang yang menginsipirasi saya untuk bisa menjadi profesional blogger. Diantara mereka mungkin ada yang tidak mengenal saya, apalah saya blogger remahan. Namun ada pula yang bersahabat dekat sekali, bahkan sudah seperti saudara sendiri. Ada yang belum pernah bertemu sama sekali, ada yang malah tetanggaan, hehe. Dari mereka saya belajar. Semoga saya bisa seperti mereka, membuat tulisan yang menginsipirasi banyak orang.

1. Nurin Istikmalia


Dari Mbak Nurin inilah saya belajar untuk bermimpi, merajut asa dan berjuang untuk tetap bertahan. Sejak pertama baca tulisannya, rasanya 'ini gue banget'. Gaya bahasa di blognya memukau tanpa menggurui. Kisah perjalanannya selalu bikin nyessss di hati. Selalu saja ada ilmu dari setiap tulisan. Saat iman sedang melemah, biasanya saya membaca tulisannya, meski tanpa meninggalkan jejak. Semoga Allah senantiasa memberkahi Mbak Nurin sekeluarga. Teman-teman bisa berkunjung ke rumahnya di istikmalia.com.

2. Enny Law



Pemilik blog juvmom.com ini adalah teman, tetangga, sekaligus guru blogger saya. Tahun lalu sering sekali main ke rumah untuk diajari tetek bengek ngeblog.

Dari cumanya bisa curhat di blog, hingga bisa menghasilkan blog dari beliau. Mbak Enny ini blogger sekaligus programmer, pinter bikin template dan desain-desain banner. Blognya banyak sekali, tapi yang paling saya suka adalah juvmom.com.

Alhamdulillah, bersyukur sekali kenal dan bisa berguru dari beliau. Semoga Allah menjadikan ilmu yang telah diajarkan pada saya bermanfaat dan berkah.


3. Ruli Retno




Kenal pertama kali di iCan Course, beliau mengambil kelas Bahasa Inggris dan kebetulan saya jadi tentor disana. Seorang ibu rumah tangga yang punya banyak prestasi. Bahkan pernah jadi jurnalis di luar negeri.

Ukhuwah berlanjut saat saya diajak ikut nulis di halalcorner.com. Tulisannya banyak tentang traveling dan parenting. Alhamdulillah bisa banyak belajar dari pengalaman Mbak Ruli yang banyak memenangkan lomba blog. Semoga someday, saya juga bisa. Inspirasi ia sebarkan di www.ruliretno.com.

4. Novia Syahidah




Awalnya saya hanya tau beliau sebagai Founder Blogger Muslimah. Berlanjut dengan membaca tulisan-tulisannya di blog dan media sosial. Ternyata Ini Novia ini author dari puluhan novel Islam terbitan Mizan, penerbit favorit saya sejak SMP. Karya digitalnya banyak tersebar di Kompasiana dan tintaperak.com.

5. Julia Wingantini




Sebenarnya saya belum kenal dari Beliau. Hanya tau kalau beliau ada travel blogger sekaligus founder Umroh Bareng, Yuk, sebuah komunitas Backpacker. Melihat foto-foto beliau keliling dunia di media sosial, membuat saya tertarik. Jalan-jalan dan dibayar. Keren, atuh. Tips seputar perjalanan keliling dunia diunggah di familytraventure.com

Sekian deretan blogger favorit saya. Semoga bisa meneladani semangat dan keisqomahan beliau semua.

Salam cinta dari newbie blogger,
Nabila Cahya Haqi

3 comments:

  1. Ya ampun Mbaaaak dakuuuh terharuuuuh, :( *eh manas sik emot nangis, huhuhu, terima kasih Mbak, semoga kita bisa saling menginspirasi.

    ReplyDelete

@nabila_haqi