Penyebab tidak Produktif

Hari ini puncak-puncaknya  bersantai  karena sedang liburan. Semua rencana latihan kemandirian rasanya susah sekali untuk dilakukan. Mengapa? Pertama karena liburan dan saya memilih untuk menginap di orang tua.

Teman-teman pasti tahu sendiri nikmatnya tinggal dengan orang tua sendiri. Makan ditawari, bahkan dipaksa, sakit dipijitin dan tidak boleh aktivitas berat, bahkan hanya berdiam di kasur pun tak masalah, hehe.

Akhirnya hari ini saya menyimpulkan beberapa penyebab tidak produktif:

1. Tidak punya to do list

Hampir semua orang sukses punya list apa yang harus dilakukan, baik harian, pekanan, maupun bulanan dan tahunan. Mengapa? Karena to do list inilah yang akan jadi rencana yang harus dilakukan. Tanpa rencana dan tujuan, hidup terasa tak terarah, iya kan?

Sumber: www.theverge.com



2. Menunda Pekerjaan




Islam bahkan memperhatikan masalah satu ini, kita dilarang untuk menunda pekerjaan yang harusnya bisa kita lakukan sekarang. Sudah sering saya membuktikan, jika pekerjaan ditunda, justru hari itu kita tidak melakukannya, akhirnya terlambat atau tergesa-gesa dan hasilnya sudah pasti tidak optimal. Apalagi pekerjaan seorang blogger yang dituntut untuk bekerja sesuai deadline, sekali mepet, hasilnya biasnya asal-asalan. Apalagi kalau sudah terlambat, bisa-bisa pekerjaan kita sudah tidak diterima. Hhhh.

Sumber: Pinterest









#Harike7
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional



Nb:
Tulisan ini adalah satu dari 10 episode tantangan 10 hari melatih kemandirian. Program ini adalah untuk menyelesaikan tugas di Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional (IIP) Batch 4.

No comments:

Post a Comment

@nabila_haqi