Deretan Pulau Cantik di Sekitar Batam, Menyusuri Kekayaan Indonesia

Suatu kali saya melihat foto suami saya yang sedang berwisata bawah laut alias snorkeling.

Sayapun mulai bermimpi untuk bisa melakukan hal yang sama.

Bersiap dengan akat snorkeling, lalu.. byur!

Aroma sejuk laut ada di sekeliling kita. Ikan-ikan dan binatang laut berenang menyapa kita.

Ditambah suasana pantainya masih asri tanpa sampah. Terumbu karangnya indah mempesona.

Siapakah yang mau kesana bersama saya?

Kini mimpi itu bisa jadi kenyataan. Kita bisa menikmati suasana itu disela liburan kita.

Apalagi kini destinasi itu cukup mudah dan murah untuk dijangkau.

Tempat itu adalah jejeran pulau cantik di Kepulauan Batam. Ya! Batam!!!



Adakah yang pernah tahu tentang rahasia kecantikan kepulauan Batam? Atau mungkin ada yang pernah kesana?

Kali ini saya akan membagikan beberapa referensi destinasi cantik di kepulauan Batam ini. 

Batam ternyata punya beberapa destinasi menarik yang pasti mampu membuat kita jatuh cinta. Membuat kita semakin mengahayati besarNya ciptaan Allah Yang Maha Besar.

Destinasi ini adalah jajaran pulau-pulau kecil yang berada tak jauh dari Batam, dengan pemandangan alam luar biasa indah. Tidak kalah cantik dengan pulau di kawasan Kepulauan Riau lainnya.

Pulau-pulau elok di sekitar Batam ini telah banyak menarik minat banyak wisatawan untuk liburan ke sana.

Apalagi bagi mereka pecinta alam bawah laut, yakni snorkeling dan diving, karena ada banyak spot menarik di tempat-tempat di bawah ini. 

Bagi para pecinta wisata pantai, inilah deretan pulau cantik yang ada di kawasan Batam. 

This is it! 

1. Pulau Rano


Hangtuah NEWS


Ukuran pulaunya memang tak terlalu besar, namun pasirnya yang putih dan masih bersih membentang luas di sepanjang garis pantainya.

Pulau Rano mampu membuat wisatawan rela berburu tiket pesawat Jakarta Batam. Salah satu magnet yang menjadikan pulau Rano diminati adalah karena air lautnya yang amat jernih, dengan pemandangan senja menawan di sana.

Selain bertafakur alam di tepi pantai, kita juga bisa melakukan snorkeling di Pulau Rano. Momen yang sangat berharga karena kita bisa bersantai, melepas sejenak berbagai aktivitas sehari-hari. 

Cukup naik perahu kecil, kita akan diantar oleh penduduk lokal menuju spot-spot menarik di Pulau Rano. Cukup mudah, bukan? untuk menikmati alam bawah laut Pulau Rano nan memikat.

2. Pulau Mubud Darat


TribunTravel.com - Tribunnews.com


Pemandangan fajar di Pulau Mubud Darat sangat memikat tiap mata. Menawarkan lukisan langit yang mulai menorehkan merah saga di ufuk.

Apalagi cahayanya berkilauan di ombak tenang yang menggulung pasir putih di tepian pantai.

Pemandangan ini semakin indah dengan berbagai hiasan yang berdiri berjajar di pantai Mubud yang bersih alami. Sebuah kenangan yang tak akan kita lupakan dari tempat ini.

3. Pulau Abang


Pinterest

Di antara pulau-pulau kecil di sekitar Batam, Pulau Abang adalah destinasi utama untuk menyelam dan snorkeling. Air lautnya masih jernih, terumbu karangnya juga masih terjaga indah. Bahkan jika beruntung, kita bisa bertemu dengan ikan badut warna-warni atau yang dikenal dengan nama ikan Nemo. NikmatNya yang mana lagi yang engkau dustakan?

4. Pulau Dedap


tribunnews.com

Hamparan pasir putih terbentang indah sepanjang mata memandang. Inilah pemandangan berharga yang bisa kita kunjungi di Pulau Dedap. Ditambah dengan kejernihan air laut yang membentang indah mengelilingi pulau. 

Kita bisa bersantai di bawah pohon kelapa yang sejuk dan menikmati makanan khas Batam akan jadi pengalaman tak terlupakan selama mengunjungi  tempat wisata keren ini.


5. Pulau Subang Mas


djangki.wordpress.com


Air laut surut membuat pemandangan di Pulau Subang Mas menjadi lebih memesona. Hamparan pasir mendadak muncul ke permukaan ketika air laut surut, membentuk sebuah jalan menuju pulau pasir kecil di seberangnya.

Namun ketika air laut pasang, pemandangan yang berbeda muncul di sana. Ombak sedikit naik ketika senja tiba, membuat air laut nampak berkilau keemasan. Bikin betah dan malas pulang!

6. Pulau Petong


Spot snorkeling cantik lain di Batam adalah di Pulau Petong. Berbeda dengan pulau lainnya yang memerlukan perahu untuk sampai ke spot snorkeling, di sini kamu bisa menjangkaunya dengan menggunakan jembatan kayu.

Tapi kalau ingin menikmati pemandangan bawah laut yang lebih seru lagi, naiklah perahu untuk menuju ke sana. Tak hanya snorkeling, kamu juga bisa dibawa ke tempat diving yang sungguh menawan.

Ternyata 6 pulau ini bukanlah satu-satunya pulau yang bisa kita nikmati. Masih banyak sederet pilihan pulau-pulau cantik di sekitar Batam yang bisa kamu kunjungi akhir pekan nanti.  Sekarang, siapkan tiket pesawat Jakarta Batam dulu sebelum kehabisan buat momen liburan nanti.

Jadwal penerbangan ke berbagai pantai eksotis ini beragam. Kita bisa  pilih jadwal penerbangan Jakarta Batam menyesuaikan dengan jadwal liburan atau cuti kita. Apalagi biaya tiket pesawatnya juga murah, sesuai budget kita para traveler ini.

Terlalu banyak keindahan ciptaan Allah yang belum bisa kita kunjungi. Jika pulau ini salah satunya, maka segera siapkan tiket dan itinerary untuk mengunjungi deretan pulau di Batam ini. Sudah siap menempuh petualangan baru kesini?

9 comments:

  1. Wah ternyata di sekitar Batam, terdapat beberapa pulau yang cantik dan asri ya. Menarik untuk dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mbak.. bisa jadi referensi liburan sekeluarga disana..

      Banyak tiket pesawat untuk kesana juga 😄

      Delete
  2. Ternyata banyak pulau dan pantai yang bagus sekali pemandangannya ya, selama ini tahunya batam itu kota industri saja. Ternyata industri pariwisatanya juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak.. samaa.. 😄

      Saya juga baru tau.. apalagi sudah banyak tiket pesawat kesana..

      Delete
  3. aku pernah ke Pulau Abang, Pulau Mubud sama Pulau Petong. pantainya cantik. dibandingkan sama pantai-pantai lain di Pulau Batam-nya, pantai di pulau sekitarnya lebih bagus dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah.. iya kah.. ayo ditulis dong pengalaman waktu kesana.. 😄

      Delete
  4. Keren-keren banget pulaunya mbak, kepeingin kemarilah ajak suami nanti. Btw, jarak satu pulau ke pula yang lain dekat nggak ya? Mau pergi ke semua pulau yang disebutkan di atas.

    ReplyDelete
  5. Waaaa udah lama banget gak ke Batam.. Jadi kangen.. :D Ternyata di sekitarnya banyak pulau yang bagus ya mba.. Bisa biat snorkeling juga. Pulau-pulau itu kedengarannya masih asing buat aku.. Baru tau ini.. :D

    ReplyDelete
  6. wah thankyou banget kak sharingnya, jadi pengen liburan lagi deh ahahaha

    ReplyDelete

@nabila_haqi