Solusi Traveling Bebas Anyang-Ayangan: Prive Uri-Cran



Sebuah perjalanan bukan hanya tentang seberapa jauh kita berpijak. Juga bukan tentang seberapa keren potret foto perjalanan di sosial media.

Perjalanan  adalah tentang berbagai hal baru dalam hidup. Tempat baru, pengalaman baru, serta orang-orang yang baru yang menawarkan persahabatan.

Kebiasaan bepergian sejak kecil membuat saya selalu merasa bahagia dengan aktivitas traveling.

Perjalanan traveling satu tempat ke tempat baru menjadi satu kisah unik yang tertuang dalam memory ingatan.

Selalu ada aroma bahagia, menantang, dan juga sedih. Apalagi jika menyoal tentang kesehatan. Sebuah perjalanan yang seharusnya membahagiakan menjadi momen yang menyedihkan.

Saat berkunjung ke Malang tahun lalu, misalnya. Perjalanan ke Rumah Kayu dan Paralayang berubah menjadi sangat tidak nyaman karena nyeri dan anyang-anyangan yang melanda sepanjang perjalanan.

Saya harus berkali-kali masuk di toilet umum dan menahan rasa tidak nyaman di area khusus para perempuan itu. Sakit buang air kecil, nyeri, bahkan susah buang air kecil saya alami dalam perjalanan.

Keseruan melihat paralayang terganggu anyang-anyangan


Memori saya mengembara beberapa tahun silam saat umur masih belasan tahun. Nyeri yang sangat hebat melanda perut saya, berhari-hari.

Orang tua segera melarikan ke rumah sakit. Setelah uji pemeriksaan lab, dokter menyatakan saya terkena suatu pernyakit yang menyebabkan infeksi.

Saya tak seberapa paham penyakit apa itu. Seiring berjalannya usia, saya tahu mungkin itulah yang dimaksud dengan infeksi saluran kemih (ISK).

Saya mencatat banyak kondisi yang sangat tidak nyaman saat melakukan traveling. Tidak hanya saat di Rumah Kayu dan Paralayang, Malang. Namun juga terjadi saat saya traveling ke Bandung. Saat berada di Trans Studio Bandung sindrom itu muncul lagi, gatal yang sangat dan anyang-anyangan.

Tapi itu adalah satu kisah lalu yang menjadi hikmah dalam catatan perjalanan saya. Tersebab selalu ada hikmah dalam perjalanan, saya ingin berbagi cara mengatasi rintangan kesehatan satu ini tentang traveling. Tentang penyebab dan cara mengatasi penyakit yang banyak wanita pernah mengalaminya ini.

Infeksi Saluran Kemih (ISK)


Penyakit ini adalah sebuah infeksi yang terjadi pada beberapa organ dalam sistem kandung kemih kita, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Tapi mengapa penyakit ini lebih menyerang kita para wanita, bukan laki-laki? Ternyata karena saluran uretra kita lebih pendek dibanding laki-laki.

Bermula dari air yang kita minum diolah dalam ginjal dan dibuang dalam bentuk urine. Sebelum kita kelaurkan, urin yang dialirkan dari ginjal ini ditampung dalam kandung kemih.

Dalam ilmu kedokteran, infeksi kandung kemih (ISK) terbagi menjadi dua, yakni ISK bagian bawah dan atas. Infeksi yang terjadi para uretra dan kandung kemih. Gejala ISK bagian bawah inilah yang sering saya alami, yakni anyang-anyangan atau rasa ingin selalu buang air kecil yang berulang disertai nyeri. Ditambah dengan warna urine yang keruh dan tidak sedap.

Sedangkan Infeksi Saluran Kandung Kemih bagian atas menunjukkan gejala yang lebih berat seperti nyeri di bagian selangkangan, mual dan demam. Infeksi ini terjadi para ureter dan ginjal. Jadi jika anyang-anyangan dan sakit saat buang air kecil secara berulang, berarti ada permasalahan serius yang harus kita carikan solusinya.


Sumber: Official Instagram uri-cran



Risiko Anyang-Anyangan Bagi Kesehatan Wanita

Setiap wanita terkena risiko anyang-anyangan mencapai 50%. Infeksi yang tergolong ringan biasanya akan sembuh setelah beberapa hari dilakukan pengobatan.

Namun saat infeksi ini sudah mencapai tingkat yang serius, dokter biasanya akan memberikan obat-obatan antibiotik sebagai pereda rasa nyeri. Obat pereda nyeri dan demam seperti paracetamol juga terkadang diresepkan oleh dokter.

Bahkan tahap yang paling serius, dokter akan meminta pasien untuk rawat inap.

Berikut gejala infeksi saluran kemih yang harus diwaspadai.

1. Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
Anyang-anyangan ini terjadi saat kita berkali-kali ingin buang air kecil. Namun volumenya selalu sedikit. Gejala ini memang seringkali dianggap wajar, namun jika disertai dua gejala berikut, maka anyang-anyangan bisa menyebabkan komplikasi di saluran kandung kemih.

2. Sakit buang air kecil
Rasa perih saat buang air kecil juga perlu diwaspadai, karena bisa jadi inilah fase awal infeksi saluran kemih. Penyebab sakit buang air kecil adalah karena infeksi yang telah dijelaskan diatas. Selain sakit buang air keil juga dapat menunjukkan adanya prostat.

3. Susah buang air kecil

Penyebab susah buang air
kecil ini beragam. Jika kita sudah merasakan susah buang air kecil, tandanya ada sumbatan dalam kandung kemih kita. Bisa terjadi akibat adanya pembekakan pada prostat yang  menekan saluran kencing atau infeksi kandung kemi. Akibatnya aliran urine menjadi tidak lancar. Ini adalah gejala serius yang harus kita waspadai. Apalagi jika ditambah bau menyengat pada urine, volumenya lebih pekat, dan kadang-kadang mengandung darah.

Saat gejala-gejala infeksi saluran kemih seperti anyang-anyangan dan sakit buang air kecil mulai terjadi, segeralah mengambil langkah pencegahan agar komplikasi tidak terjadi. Salah satu cara mengatasi susah buang air kecil terbaik adalah mencegah gejala infeksi saluran kemih sejak awal.

Solusi Traveling Bebas Anyang-Ayangan




Jika ternyata rasa anyang-anyangan dan sakit buang air kecil terjadi, apalagi saat kita sedang di perjalanan atau traveling, segera ambil 4 langkah penanganan yang tepat. Pertama, segera cuci  kemaluan dengan air bersih atau air hangat untuk pereda nyeri.

Segera ganti celana dalam yang bersih untuk jika kemaluan terasa sakit dan perih. Selanjutnya pastikan kemaluan selalu dalam keadaan kering. Siapkan tisu atau handuk kecil untuk mengeringkan setiap selesai buang air kecil.

Saat di perjalanan, pilih kamar mandi yang bersih. Usahakan pula mengambil air langsung dari kran. Sebagai pertolongan pertama, konsumsi Prive Uri-cran sebagai pencegahan masalah yang lebih serius.

Selain rasanya yang segar dan enak, prive uricran juga mengandung vitamin C. Sebaiknya diminum setiap hari agar anyang-anyangan, sakit buang kecil, susah buang air kecil dan gejala infeksi saluran kemih lainnya sembuh.

Solusi alami untuk mencegah Anyang-Anyangan: Prive Uri-cran

Prive Uri-cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry (vaccinium oxycoccos). Buah ajaib ini termasuk jenis berry yang biasanya tumbuh liar di Amerika bagian utara dan Kanada.


Sember: Official Instagram Uri-cran


Buah ini telah diteliti memiliki kadar vitamin  C yang tinggi. Sebagaimana telah umum diketahui bahwa vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan alami.

Antioksidan alami ini disebut proanthocyanidin (PAC). Kandungan proantocyanidin ini memiliki sifat anti-adhesi yang mampu mencegah bakteri E-Coli. E-Coli inilah yang menjadi bakteri penyebab sakit buang air kecil dan anyang-anyangan.

Buah cranberry juga telah teruji klinis mampu mengatasi gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK). Hal ini terbukti dari 4 uji klinis acak sempurna.

Bahkan lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA telah mengizinkan penggunakan jus buah cranberry sebagai antibakteri yang baik bagi kesehatan saluran kemih.

Dulu, sebelum tahu tentang Prive Uri-cran dan ilmu seputar kesehatan, anyang-anyangan ini selalu saya abaikan. Kini saya tahu bahwa uri-cran adalah cara mengatasi sakit buang air kecil.


Namun setelah belajar banyak tentang anyang-anyan, dan mencoba Prive Uri-cran ini, semua penderitaan itu InsyaAllah tidak akan hadir lagi.

Insya Allah bulan ini adalah pertama kalinya saya traveling menjejakkan kaki luar ini. Alhamdulillah, ada teman setia di perjalanan nanti, Prive Uri-cran. Tak perlu takut lagi anyang-anyangan ketika di pesawat.

Sedia Prive Uri-cran di tiap perjalanan

Memulai dengan kebiasaan yang baik saat buang air kecil juga sangat penting. Mulailah dengan membuang kebiasaan membasuh air dari belakang ke depan, jangan sampai bakteri e-Coli dari anus masuk ke kandung kemih.

Biasakanlah pula mengeringkan miss-v setelah buang air karena bakteri akan mudah menyebar dari kondisi yang lembab atau basah. Sering-seringlah ganti celana dalam juga. Kesehatan dimulai dari kebiasaan yang baik, ladies.

Sember: Official Instagram Uri-cran





Jadi sudah siap traveling bebas anyang-anyangan? Punya pengalaman traveling tidak menyenangkan atau punya tips lain traveling bebas anyang-anyangan? Sharing yuk.

Selamat tinggal anyang-anyangan



Referensi:

www.uricran.co.id
www.alodokter.com
www.hellosehat.com




10 comments:

  1. mantab, nice informasi nich kak... :D

    ReplyDelete
  2. Yang paling bikin gemes itu warnanya pink hehehe. Rasanya pun enak banget ya mbak ga kaya obat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, perrmpere banget ya. Hehe.

      Delete
  3. Sejak tahu ada obat yang namanya Prive Uri-cran, saya jadi gak takut kena anyang-anyangan. Obatnya manjur banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi nyetok dirumah nih. Mantap 😄

      Delete
  4. Wah untung dah kenal uricran ya. Jadi asyik lagi deh travelingnya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup benar sekali Mbak. Uricran, satu inovasi dalam kesehatan.

      Delete
  5. Setelah ngrasain ga bisa pipis ga mau lagi nahan2 pipis mba, terbayang horornya anyang2an.

    ReplyDelete
  6. anyang2an emang ngga enaak, apalagi cewe lebih rentan kena... untung sekarang ada solusi alami dari uri-cran :D btw, fyi aja komen dirimu di blog aku jadi spam krn brokenlink, sori kl aku hapus yaaaaa :)

    ReplyDelete

@nabila_haqi