Escaped to Eco Green Park Malang



Menurut Ibu Septi Peni, dalam Kulwap IIP yang diadakan pada hari ini, Selasa, 5 Desember 2018, komunikasi adalah sarana pendidikan bagi anggota keluarga. Ia berperan penting untuk menentukan apakah sebuah keluarga menjadi sakinah mawadah warahmah atau tidak.

Salah satu cara untuk menjalin komunikasi adalah dengan meluangkan waktu khusus 2-3 hari keluar dari zona kehidupan sehari-hari. Yup, istilah kerennya quality time bersama keluarga.

Saya merasakan sendiri betapa pentingnya quality time dengan keluar dari zona kehidupan sehari-hari. Selain terjalinnya kedekatan dengan keluarga, juga menambah refresh pikiran. Sehingga kita jadi lebih bersemangat saat kembali menjalani kehidupan sehari-hari.



Escaped to Eco Green Park Malang


Dalam rangka keluar dari zona kehidupan sehari-hari, selain tafakur alam, long weekend kali ini saya dan suami mengunjungi Eco Green Park di Malang. Ini kali kedua kami kesana. Pertama bersama teman-teman kantor suami, kedua kali ini bersama keluarga SD IT Ar-Rahmah Surabaya.


Sesuai dengan namanya, green park, mata kita dimanjakan dengan segala yang hijau-hijau. Bagi yang tinggal di desa mungkin pemandangan disini biasa. Tapi baru orang kota yang jarang melihat hijau-hijau, pemandangan disini benar-benar menyenangkan. 

Kita disuguhi berbagai pemandangan tumbuh-tumbuhan yang hijau, mulai dari tanaman hias yang menggantung, hingga hidroponik. 



Selain tumbuhan, ada juga berbagai hewan-hewan. Salah satu hewan yang mengagumkan adalah si ostric atau burung onta ini. Meski lebih tinggi dari saya, saya berusaha mendekat agar mendapat hasil jepretan terbaik.





Ada juga kambing dengan berbagai jenis. Semua hewan termasuk kambing-kambing dipelihara dengan baik, buktinya mereka gede dan gemuk-gemuk. Bahkan kita juga bisa lihat anak-anak mereka.



Di jam-jam tertentu juga diadakan drama teater yang kocak. Drama kali ini adalah tentang bajak laut yang berusaha menguasai daerah penduduk, dan para penduduknya diminta untuk membayar upeti. 




Di akhir-akhir perjalanan kita juga disuguhi pemandangan telur-telur burung yang super gede. Salah satunya telur ostrich ini. Disampingnya juga kita bisa melihat anak-anak burung yang seperti baru saja menetas. 







Setelah tiga jam berkeliling, akhirnya saya mengakhiri perjalanan dengan menonton bird show, sayang karena keasikan saya tidak mengambil gambarnya. Sekian perjalanan saya kali ini. See you in another journey. Jangan lupa bahagia! Hehe.

Lokasi Eco Green Park Malang


Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, 

Jawa Timur 65314

Daftar Harga Eco Green Park Malang



Sumber: Official website Eco Green Park

Share:

22 comments:

  1. Replies
    1. Iya, Mbak.. saya mendekat burung ontanya ikut mendekat.. hehe

      Delete
  2. Itu anak kambing dimasukin ke dalam itu, imut bangeett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sepertinya wadah buat minum embek-embeknya, tapi malah dimasuki sama si cempe.. hehe

      Delete
  3. Tiket masuk eco green park brp mb? Bisa nih jadi destinasi liburan keluarga selanjutnya :)... Salam kenal ya mb ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah 70 ribu, Mbak.. salam kenal 😄

      Delete
  4. Dua tahun lalu ke situ dan hanya sekitar 3 jam karena ngejar waktu berkunjung ke tempat lain dan anak-anak saya kecewa..kurang lama katanya hahaha:)
    Menarik tempatnya, edukatif..anak-anak suka..Sepertinya harus ke sana lagi lain kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga 3 jam-an disana kayaknya Mbak.. banyak wahana yang baru.. jadi Insyaallah Ndak bakal bosen, saya aja Uda 2 kali kesana ndak bosen.. hehe

      Delete
  5. Tempat nya bagus, cocok buat yang bosan sama suasana kota, bisa refreshing kesini liat yang hijau-hijau dan binatang-binatang lucuu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar Mbak.. silahkan kesana 😁

      Delete
  6. besar sekaliii telur ostrich nyaaa :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. burungnya aja juga gede.. hihi

      Delete
  7. Kota Batu memang tak ada habisnya untuk dinikmati mbak. Eco Green Park mengingatkan saya saat mudik 2 tahun lalu, suami saya hampir kena patuk burung besar yang saya lupa namanya. masih sederetan dengan ostrich tapi dia terbang bebas disana. Awalnya kan banyak yang antri poto didekat burung itu, nah pas Pak Bojo poto sama dia mungkin pas dia sudah mulai lelah, matanya seperti marah. Alhasil dia matuk kepala Pak Bojo dan saya langsung teriak, "Awas". Untung reflek Pak Bojo agak cepat, jadi hanya tersrempet sedikit patukannya. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Waah seruuu.. Dan harganya juga lumayan yah ternyata ^^

    ReplyDelete
  9. wah bagus nih bisa jadi plan tahun depan nih tapi harganya...hihi :D
    tempatnya bagus,itu kambingnya lagi ngintipin siapa hehe :D

    ReplyDelete
  10. Seru ya, mba. Itu telurnya beneran yah? Aku baru tahu, Besar sekali yah...

    ReplyDelete
  11. Pas kapan hari k Malang, blum dapet info ttg tempat ini. Jadilah maen d Selekta doang. Next trip k Malang lagi, kudu wajib banget k sini. Burung ontanya gak galak kan? Hehehe

    ReplyDelete
  12. Huwaaa aku udah pernah ke sini sampai lupa detailnya (tapi ga ditulis-tulis). Tempatnya luas banget, pegel gendong anak. Hehehe.

    ReplyDelete
  13. Quality time bersama keluarga memang harus dilakukan dan konsisten. Fotonya keren... semoga bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  14. Pernah ke malang sekali, tapi belum kesampaian menjelajah. Dicatat dulu tempat ini, kayanya seru! Thanks ya infonya

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke eco green park, jadi penasaran hehehehe

    ReplyDelete
  16. saya baru dapet cerita seru nya anak-anak waktu backpackeran ke sini. mereka berdua merekomendasikan sepupunya untuk kesini. saya? disuruh mbayari ae. oalaah...hehehehe

    jadi kepengen ke sini jugaa

    ReplyDelete