Tentang Blog Nabila Haqi Dot Com


"They're the real journalist, not blogger (mereka wartawan asli, bukan blogger)"

Begitulah kira-kira perkataan Tony Stark (Iron Man) kepada Parker si Spiderman saat ia telah mendapatkan kembali jubah spidermannya dan diterima kembali di tempatnya magang, Stark Company.

Saya tidak akan berkisah tentang film Spiderman disini, hehe, tapi tentang mengapa si Iron Man berkata seperti ini? Saya terus berpikir, hingga menarik kesimpulan sementara bahwa blogger dan wartawan punya perbedaan yang besar, yaiyalah, hehe.

Saya pernah mengalami menjadi seorang wartawan. Meski hanya sebagai anak magang seperti Spiderman muda kala itu. Tentu saja tugas menjadi wartawan lebih menantang, kadang juga lebih melelahkan. Sedangkan menjadi blogger, kita bisa lebih santai, bisa menulis apapun dan kapanpun.

Hanya saja keduanya sama dalam beberapa hal:
1. Sama-sama kegiatan menulis
2. Sama-sama untuk memberitahukan sesuatu pada orang lain
3. Sama-sama butuh sumber untuk tulisan

 

Pertama Kali Ngeblog


Blog ini awalnya bernama islami.bela@blogspot.com. Awal dibuat waktu SMP, saya meminta diajari oleh tante yang saya panggil Ammah Norma. Sayangnya tulisannya geje, maklum masih unyu-unyu, hihi. Kemudian mulai menulis dengan lebih baik saat SMA yang kebetulan memang diberi tugas oleh guru komputer di sekolah. Meski aslinya ya sama saja, tulisannya geje dan hanya berisi curhatan.

Saya pun jarang sekali menjenguk blog saya ini. Hingga kemudian setelah menikah saya bertemu blogger keren yang bercadar, Mbak Enny. Saya pun diajaknya ngeblog dengan serius, lalu saya minta dipasangkan top domain level, daaaaan..... eng ing eeeeng... jadilaaah nabilahaqi.com (hehe).

Tentang Blog Saya

Tampilan depan blog nabilahaqi.com


Sebagai pelaku nikah muda (ciyee) saya senang sekali berbagi tentang pengalaman saya, mulai ta'aruf hingga menjalani perikahan sampai saat ini. Oleh karenanya salah memilih tiga genre dalam blog saya: pernikahan, parenting, dan nasihat keislaman.

Blog ini dibuat agar saya tidak hanya bisa berekspresi, namun juga membawa manfaat bagi orang lain.

Seperti harapan semua penulis lainnya, semoga tulisan-tulisan yang ada di blog ini kelak  bisa memberi syafaat di hari akhir. Setiap kali menulis tentang kebaikan, ada orang yang mengamalkan, jadi pahalanya juga akan terus mengalir.

Selamat berkunjung di blog saya, semoga dapat memetik manfaat. Amiin.

Lihat tulisan sebelumnya "4 Kiat Sukses Mendidik Keluarga ala Nabi Ibrahim"

Nb:
Tulisan ini dibuat sebagai tugas dari Kelas Ngeblog Seru.

3 comments:

  1. Salam kenal Nabila.. Semoga melalui blog ini bisa memberi banyak manfaat utk banyak org yaa.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal teh Risa.. amiin makasih doanya 😊

      Delete
  2. Masya Allah..
    Dulu juga blog aisyah isinya curhatan semua, tapi belajar dari kakak, aku juga ingin bermanfaat bagi orang lain melalui tulisan.. ^^

    ReplyDelete

Adbox

@nabila_haqi