...Eksis? Yuk...

Bismillahirrahmannirrahim.

Eksis.. Harus narsis dong... Yihui..
Guys, sapa lagi sih remaja di dunia ini yang gak pengen eksis. Keberadaannya diakui oleh lingkungan disekitarnya. 
Ih... mau dong kayak kamu.. eksis abis..

yeyeye... Kalo keterusan nanti jadi yang nari-nari di tipi2 itu...
Sebenarnya terkenal itu menyenangkan. But, the problems are what things make you well known. 
Hello-hello... kamu eksis dari apanya? pinternya? atau bodohnya? (peace -.-v)
Kamu terkenal karena fashionable or 'jember'mu? wow.. 
"Cewek centil kelaut aja..." kata seorang cowok di jejaring sosial. 
Jika kita terkenal karena kehebatan kita, atau kebijaksaanaan kita, atau apapun asalkan kebaikan... itu baru eksisss abis. Karena kita telah memberi kemanfaatan bagi orang lain. 
Tapi jika kita eksis karena keburukan kita, hobi tercela kita, atau apapun... itu baru... kelaut aja kaleeee
Tips terakhir buat yang pada mau eksis...
Ucapan Imam Asy Syafi'i yang mak jleb, "Jika seseorang telah tampil di khalayak dalam usia mudanya; dia akan kehilangan banyak ilmu." 
Asal tahu aja ye, Imam Asy Syafi'i telah menjadi Mufti (hakim) di Masjidil Haram atas arahan Muslim ibn Khalid Az Zanji di usia kurang dari 15 tahun.

"Tapi tanpa budaya belajar & mujahadah hati seperti dimiliki Imam Asy Syafi'i, kemasyhuran memang bahaya; menyirnakan pahala & membodohkan." MKMM (apaan tuh Mbak?)
Sooooo... gaul itu penting ya rekk? Begitu juga pentingnya kita belajar akan keberadaan Allah, islam, dan Rasululloh yang telah mengajari kita banyak hal. 
Mau belajar gaul? Lihat tuh Rasululloh yang udah dikenal oleh seantero arab kerena kepribadiaannya yang mulia. 
Mau belajar pinter? Contoh Ibnu Sina yang menghasilkan buanyak teori kedokteran.
Mau eksis? Bukan contoh mereka yang cantik-cantik, seksi-seksi, dan sekali lewat bikin orang kelepek-kelepek. 

 
Let's be the differents people, have the good attitude. (Thanks Mbak Dew). So, you will be EKSIS! 
Go fight! Semangat guys! You can be! 
Wassalam.
islami.bela@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Adbox

@nabila_haqi