Saatku Merindu


     Islam dapat tersebar ke seluruh penjuru karena dakwah oleh orang-orang mukmin yang telah terpanggil untuk menyebarluaskan agama Allah SWT. 
Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (QS.Ali Imron : 104)
     Dalam firman Allah SWT telah jelas bahwa Allah SWT meninggikan golongan orang-orang yang mau menyeru orang lain untuk ke Jalan Allah SWT. Jika kita ingin beruntung, maka haruslah kita ikut andil dalam dakwah menyebarkan agama islam. 
     Dalam perkembangan zaman, berdakwah tidaklah harus dengan mimbar, di masjid, ataupun cermah-ceramah. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berdakwah. Misalnya Asy-Syahid Hasan Al-Banna memulai dakwah di warung-warung kopi, bukannya di masjid. Mengapa? karena di warung kopilah terdapat banyak orang yang sedang berkumpul, berbeda dengan kondisi masjid yang sepi dari perkumpulan orang-orang.
     Salah satu cara yang paling mudah kita lakukan adalah dengan menulis, tentu saja menuliskan hikmah-hikmah yang dapat menjadi bermanfaat untuk orang lain. Nah lewat blog ini pulalah kita dapat menuliskan ilmu-ilmu yang kita miliki untuk diambil hikmah bagi orang lain. 
     Jika saja ilmu itu akan terus mengalir, maka pahala yang didapatnya akan terus mengalir. Sungguh indah jika dapat merasakan manfaat dari menulis. 
     Waktu bergulir, aktifitas-aktifitas menghambat kami untuk menulis. Sungguh merugilah diri ini.Diri ini rindu untuk dapat kembali menuangkan ilmu dalam ketikan jari-jemari. Rindu bersua dengan kata-kata dan rangkaian sastra yang indah. 
      Bagaikan pagi yang merindukan embun. Anak burung merindukan induknya, dan bunga yang merindukan nagin.
      Rindu inipun harus segera berakhir. Memperbaiki segala sesuatu yang telah lama tak terjamah. Aku akan kembali untuk bersua dengan aktifitas berkah ini. 
      Melalui, "Nabila's Journey" akan kutuai berkah dan kembang-kembang yang akan menuai keharuman lewat kata-kata yang indah. 
***





No comments:

Post a Comment

Adbox

@nabila_haqi