Perjuangan Kalian

"Kakak-kakakku selamat berjuang menantang UNAS!
Percayakan seluruh kekuatan pada Sang Pemilik Nasib
Hanya dari sini, yang kami bisa hanya menulis sebuah doa
Semoga apa yang telah kakak-kakak korbankan
Benar-benar berbuah hasil!
Innama'al 'ushri yusraa..."
 
Mungkin begitulah salah satu tulisan yang kuselipkan diantara kolom-kolom facebook. Mereka, kakak-kakak kelasku kelas XI. Memang bukan semuanya, hanya beberapa yang memang mereka berarti buatku. Mbak-mbak dan mas-mas yang telah diikat sebuah persaudaraan. Entah mengapa, doa ini hingga terbawa sampai kedalam doa ketika sholat. Saking kami berharap mereka mampu menaklukkan UNAS! Dia hanya lembaran kertas, yang sebenarnya menantang mereka! 
Sesungguhnya UNAS ini hanya sebuah jembatan untuk langkah selanjutnya, dalam sebuah misi besar. Menegakkan kalimat Allah, menegakkan islam.
Allah telah berjanji dalam QS. Al-Insyiroh 5-6
"Fainna ma'al 'usri yusraa. Inna ma'al 'usri yusraa..." 
Artinya : Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.
Aku telah yakin, kakak-kakakku yang hebat itu telah berjuang, belajar semaksimal mungkin untuk menghadapi soal-soal mulai besok. Keberhasilan pasti bisa mereka raih, kami optimis. 
Dan lewat ini pula maka mereka akan segera meninggalkan kami. Dari sebuah moment yang diadakan Rabu sore waktu lalu, kami terhenyak, inilah perpisahan dengan mereka. Kami siap meneruskan perjuangan mereka di SMAN 20 Surabaya. Meski kami juga tak tahu, bisakah kami nanti akan tetap melewati masa ujian yang akan dihadapi kakak-kakak kami nanti, kami tak tahu. Karena kita hanya bisa berencana. Allah yang menentukan. Mungkin saja, kami tak mampu bertahan untuk menegakkan menara di SMA 20 dua tahun kedepan. Tapi, sampai kapanpun, kami akan bersama-sama dengan mereka untuk melakukan perbaikan umat, masyarakat di bumi Allah, Allahuakbar!!!

UNAS sebagai jembatan perjuangan

No comments:

Post a Comment

Adbox

@nabila_haqi